Penyebab Kecelakaan Truk di Balaraja yang Menewaskan Tiga Orang

Penyebab Kecelakaan Truk di Balaraja yang Menewaskan Tiga Orang

Lima Pemotor di Balaraja Tangerang Diseruduk Truk Fuso, Tiga Tewas di Tempat--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Kecelakaan Truk di Balaraja  - Peristiwa kecelakaan truk yang menewaskan tiga orang di KM 24 Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Senin sekitar pukul 07.30 WIB masih diselidiki polisi.

Penyidik Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Tangerang, telah memeriksa tiga orang saksi terkait kecelakaan truk di Balaraja tersebut. 

"Untuk saksi sampai hari ini, yang pertama tentunya ada kondektur truk dan dua orang masyarakat yang ada di TKP," kata Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polresta Tangerang Ajun Komisaris Polisi Sitta Mardonga Sagala di Tangerang, Senin 10 April 2023.

Dia menjelaskan ketiga saksi yang diperiksa merupakan orang yang pada saat kejadian kecelakaan truk di Balaraja berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA:Kronologi Tengki Fuso Seruduk Lima Pemotor di Balaraja Tangerang, Kasatlantas: Sopir Masih Dimintai Keterangan

"Tapi, kalau dari kedua saksi (masyarakat) ini sifatnya baru klarifikasi, belum masuk dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Jadi, baru interogasi," katanya.

Meski demikian, sampai saat ini Satlantas Polresta Tangerang belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan maut itu. 

Apakah ada unsur kelalaian dari pengemudi atau ada masalah dengan kendaraan tersebut.

"Masih kita lakukan penyelidikan dan sementara kita sudah amankan supir truk. Sampai sekarang kami juga belum menetapkan status tersangka karena kami masih mendalami keterangan saksi," ujarnya.

BACA JUGA:Lima Pemotor di Balaraja Tangerang Diseruduk Truk Fuso, Tiga Tewas di Tempat

Dia juga menambahkan korban dalam peristiwa kecelakaan maut itu telah berhasil teridentifikasi. 

Dari enam orang korban, sebanyak tiga orang yang meninggal dunia, yakni JS (31), NR (20) dan SM (24) merupakan warga Kabupaten Tangerang.

Sementara tiga korban lainnya yang mengalami luka-luka semuanya laki-laki dengan inisial SR (30), SF (27), dan HR (36).

"Dari ketiga korban meninggal itu, JS (laki-laki), NR (perempuan) dan SM (perempuan). Ketiganya sudah diserahkan kepada keluarganya masing-masing," tutur AKP Sitta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: