Bukan Makanan, Ini Produk Terlaris di Tokopedia di Awal Ramadan 2023

Bukan Makanan, Ini Produk Terlaris di Tokopedia di Awal Ramadan 2023

Tokopedia--

Produk Terlaris di Tokopedia - Platform belanja daring Tokopedia selama dua pekan pertama Ramadan 2023 mencatat bahwa fesyen menjadi kategori paling laris. 

Yakni dengan penjualan busana muslim keluarga naik tujuh kali lipat dibandingkan dengan dwimingguan biasa sepanjang kuartal I 2023.

"Fesyen adalah salah satu yang paling meningkat di awal Ramadhan 2023 ini," kata Direktur Corporate Affairs Tokopedia Nuraini Razak saat media gathering di Jakarta pada Senin 10 April 2023. 

Ia melanjutkan bahwa scarf wanita dan baju koko pria juga mengalami peningkatan transaksi di dua minggu pertama Ramadhan 2023, masing-masing sebesar hampir enam kali lipat dan lebih dari lima kali lipat.

BACA JUGA:Penjualan Baju Muslim Keluarga Meningkat 4x Lipat, Tokopedia Hadirkan ‘Ramadan in Style’

Menurut Nuraini, peningkatan transaksi yang signifikan pada produk kategori fesyen itu disebabkan karena masyarakat banyak mengikuti kegiatan seperti buka puasa bersama yang membuat mereka menjadi lebih memperhatikan penampilan.

Selain fesyen, Nuraini mengatakan peningkatan transaksi juga terlihat pada kategori otomotif, rumah tangga, perawatan diri, serta makanan dan minuman.

Pada kategori perawatan diri, Tokopedia mencatat parfum dan cologne, produk kesehatan gigi dan mulut, serta perlengkapan mandi menjadi sejumlah produk yang paling diburu masyarakat.

Sedangkan pada kategori otomotif, produk seperti spare part mobil, produk perawatan mobil, dan produk interior mobil, menjadi yang paling laris, membuktikan bahwa masyarakat tengah mempersiapkan kendaraan agar prima untuk digunakan saat mudik.

BACA JUGA:Cara Mengecek Nomor Resi Shopee Express, Bisa Pantau Pesanan Agar Aman Sampai Tujuan

"Interior mobil seperti kasur mobil tempat tisu mobil, dan bantal mobil juga mengalami peningkatan transaksi hampir dua kali lipat," imbuh Nuraini.

Pada kategori produk Rumah Tangga, produk yang mengalami peningkatan transaksi signifikan adalah perlengkapan ruang tamu dan keluarga seperti sarung bantal, cover sofa dan taplak meja, penyimpanan makanan seperti toples makanan, aluminium foil dan plastik wrapping, dan peralatan baking seperti cetakan kue, kuas kue dan tatakan kue.

Sementara itu pada kategori makanan dan minuman, Tokopedia mencatat produk seperti hampers atau parsel, tepung dan buah menjadi sejumlah produk yang paling laris, dengan peningkatan rata-rata transaksi lebih dari dua kali lipat.

"Buah kurma bahkan peningkatan penjualannya tercatat lebih dari tiga kali lipat," ujar Nuraini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: