Bebas Penjara Besok, Anas Urbaningrum Punya Agenda Khusus Bertemu SBY

Bebas Penjara Besok, Anas Urbaningrum Punya Agenda Khusus Bertemu SBY

Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum-Youtube Beritasatu-Youtube Beritasatu

Bebas Penjara Besok, Anas Urbaningrum Punya Agenda Khusus Bertemu SBYMantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dijadwal bebas penjara pada besok Selasa 11 April 2023. Sedianya, Anas bebas hari ini, namun diundur besok. 

Terpidana kasus korupis dan pencucian uang proyek Hambalang ini bakal dijemput sejumlah elemen masyarakat termasuk Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam atau PBHMI. 

Selain itu, Anas Urbaningrum telah mempersiapkan agenda khusus yakni akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susuilo Bambang Yudhoyono atau SBY. 

"Mas Anas tidak punya urusan dengan AHY tapi memiliki agenda khusus dengan SBY," kata Kornas Sahabat Anas Urbaningrum Muhammad Rahmad kepada wartawan, dikutip Senin 10 April 2023. 

Dia menjelaskan, Anas Urbaningrum keluar dari Lapas Sukamiskin besok pada pukul 14.00. Kemudian dilanjutkan  dengan acara pelepasan oleh kalapas. Anas juga dijadwalkan memberika pidato khusus. Selanjutnya ada acara buka puasa bersama. 

BACA JUGA:

"Pidato Mas Anas yang secara khusus akan disampaikan di hadapan sahabat-sahabat. Selanjutnya semua bergabung di RM Ponyo, Cinunuk untuk acara buka puasa dan silaturahim," ujar Muhammad Rahmad 

Lebih lanjut Rahmad pun mengingatkan para kerabat Anas soal keterbatasan di Sukamiskin.

Dia menyerukan agar para kerabat yang ingin bertemu untuk langsung berkumpul di lokasi buka bersama.

"Mas Anas berpesan agar sahabat tidak membawa atribut apapun, termasuk tulisan tulisan. Tidak membawa senjata tajam, atau bahan yang mudah terbakar. Sabahat agar sama sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan, sehingga lingkungan dan masyarakat sekitar tetap nyaman dan aman," ujarnya.

PBHIM akan Melakukan panjemputan: 

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) berencana melakukan penjemputan Anas Urbaningrum besok 10 April 2023.  Penjemputan ini dilakukan oleh para fungsionari PB HMI dan sejumlah kadernya.

"Betul, PB HMI akan menyambut bebasnya Mas Anas dari Lapas Sukamiskin Bandung. Fungsionaris PB HMI bersama kader-kader HMI lainnya dari berbagai daerah akan turut serta menjemput juga. Penjemputan ini sebagai ungkapan syukur dan rasa sukacita," kata Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama Rabu 5 April lalu. 

Raihan menambahkan, PB HMI melakukan penjemputan sebab Anas Urbaningrum bagian dari keluarga besar HMI.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: