Terungkap! Alasan Merger Indihome -Telkomsel, Target Launching Juli 2023

Terungkap! Alasan Merger Indihome -Telkomsel, Target Launching Juli 2023

Integrasi IndiHome ke Telkomsel--

Alasan Merger Indihome - Telkomsel - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berencana melakukan aksi korporasi yaitu menggabungkan dua anak usahanya atau merger Indihome - Telkomsel, dimana proses merger ini ditargetkan rampung tahun 2023 ini. 

Alasan merger Indihome - Telkomsel adalah bertujuan untuk mendongkrak kinerja bisnis kedua perusahaan dimasa yang akan datang. 

Strategi bernama fixed & mobile convergence ini jadi alasan merger Indihome - Telkomsel untuk memperkuat penetrasi pasar, efisiensi biaya, juga meningkatkan keunggulan operasi. 

BACA JUGA:

  1. Telkom Segera Integrasikan IndiHome ke Telkomsel
  2. Cara Daftar Indihome Online Hingga Info Promo dan Paket Internet yang Tersedia, Tinggal Cek Disini!

Alasan merger Indihome - Telkomsel juga adalah agar perusahaan BUMN itu berharap dapat lebih banyak menjaring pelanggan fixed broadband. 

Sebab, merger Indihome - Telkomsel diklaim akan menciptakan layanan seluler dan fixed broadband yang lebih baik kepada pelanggan.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan, proses integrasi layanan broadband untuk pelanggan ritel TelkomGroup adalah bagian dari transformasi bisnis Five Bold Moves untuk memperkuat posisi perusahaan.

Itulah alasan merger Indihome - Telkomsel dilakukan menurut Ririek. 

BACA JUGA:

  1. Begini Cara Dapatkan Pulsa Gratis Telkomsel
  2. Cara Cek Nomor Telkomsel, Super Gampang!

“Transformasi bisnis TelkomGroup juga membuka peluang perusahaan untuk beroperasi lebih efektif dan efisien, baik dari struktur bisnis perusahaan, alokasi modal, dan biaya operasional,” papar dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat 7 April 2023. 

Adapun penandatanganan perjanjian merger Indihome - Telkomsel diharapkan akan selesai pada awal kuartal ketiga 2023. Namun tergantung dari persetujuan regulator dan pemegang saham. 

“Setelahnya, rangkaian proses persiapan integrasi layanan fixed broadband dan seluler untuk pelanggan ritel akan segera dilakukan,” jelas dia. 

Sementara itu Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi menjelaskan, merger Indihome - Telkomsel tersebut dilakukan untuk menciptakan layanan yang lebih mulus atau seamless. 

BACA JUGA:

  1. Giliran Telkomsel Buka Layanan Mudik Gratis Lebaran 2023, Ada Kuota Buat Ojol
  2. Kolaborasi dengan Telkomsel, GameQoo Hadirkan Penawaran Terbaik Bagi Pecinta Game

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: