Satpol PP Kota Bekasi Gelar Razia, Hasilnya Puluhan PMKS Dijaring

Satpol PP Kota Bekasi Gelar Razia, Hasilnya Puluhan PMKS Dijaring

Petugas Satpol PP Kota Bekasi saat melakukan penertiban-Dokumen Istimewa-

Satpol PP Kota Bekasi Gelar Razia, Hasilnya Puluhan PMKS Dijaring - Puluhan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bekasi, terjaring razia penertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kepala Bidang Trantibtum Satpol-PP Kota Bekasi, Saut Hutajulu mengatakan, memasuki Bulan Suci Ramadhan banyak PMKS luar wilayah datang ke Kota Bekasi.

"Alhamdulillah kita melakukan penertiban gangguan PMKS di masa masa Ramadhan ini, banyak terindikasi gang datang ke Bekasi," kata Saut Hutajulu saat dikonfirmasi, Jumat 7 April 2023.

Menurutnya, penertiban dilakukan di 2 area diantaranya, wilayah kranji mengarah ke area Sttadion Jalan Ahmad dan dilanjut ke Tawa Panjang.

BACA JUGA:

Selain itu titik ke 2 dimulai dari Bekasi Utara area Stasiun, dilanjut ke lapangan multiguna ke DPRD Jalan Chairil Anwar, hingga ke Gerbang Tol Bekasi Timur.

"Jadi ada 19 orang kita bawa ke rumah singgah, kita serahkan ke dinsos dan disana mereka akan dibina sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Saut Hutajulu menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendataan untuk mengetahui asal seluruh PMKS yang berhasil diamankan oleh petugas Satpol PP.

"Dinsos di rumah singgah akan didata lebih lanjut, asal mereka dari mana, kemungkinan apa mereka ini dari luar Kota Bekasi," ucapnya.

BACA JUGA:

Satpol PP Kota Bekasi memprediksi, banyak PMKS dari luar wilayah datang ke Kota Bekasi khusus di Bulan Ramadhan hanya untuk mendapat rezeki tambahan.

"Pusat kota Bekasi menjadi daya tarik bagi PMKS, mereka berharap memanfaatkan momentum ini untuk mendapatkan rezeki dari pengguna jalan," ungkapnya.

Secara tegas, Saut Hutajulu akan terus melakukan penertiban PMKS sampai dengan akhir bulan ramadan agar tidak mengganggu aktivitas lingkungan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: