Soal Moderasi Beragama PPPK Kemenag 2023, Download Pdf di Sini

Soal Moderasi Beragama PPPK Kemenag 2023, Download Pdf di Sini

Irjen Kemenag Faisal pantau pelaksanaan Seleksi CAT Calon PPPK Kemenag di Aceh--

Download Soal Moderasi Beragama PPPK Kemenag 2023- Berikut adalah contoh soal moderasi beragama Kemenag dalam seleksi PPPK 2023 Kemenag berbasis komputer atau CAT. 

Contoh soal ini Anda bisa download dalam bentuk Pdf. Dalam materinya membahasa tentang moderasi beragama. 

Moderasi beragama adalah sikap atau tindakan untuk menjaga keseimbangan dan harmoni antara berbagai agama atau kepercayaan dalam masyarakat. 

Moderasi beragama melibatkan penghormatan terhadap kepercayaan dan keyakinan orang lain, serta berusaha untuk menghindari atau menyelesaikan konflik agama dengan cara yang damai dan terhormat. 

Moderasi beragama juga dapat mencakup promosi dialog antaragama, toleransi, dan pengertian yang lebih baik antara berbagai kelompok agama. 

BACA JUGA:

Dengan adanya moderasi beragama, diharapkan tercipta kehidupan yang harmonis dan damai antara warga dengan berbagai kepercayaan agama yang berbeda.

Anda bisa download soal moderasi beragama PPPK Kemenag Pdf klik di SINI atau di SINI

Adapun Kementerian Agama atau Kemenag telah membuka seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja alias PPPK tahun anggaran 2022 dimulai sejak tangga 21 Desember 2022, hingga 6 Januari 2023. 

Saat dibuka, ada 49.549 formasi yang tersedia. 

Ada tiga kriteria pelamar dalam seleksi calon PPPK Kemenag 2022/2023. 

Pertama, pelamar Eks Tenaga Honorer Kategori II (Eks - THK II). 

Mereka adalah pelamar yang terdaftar pada pangkalan data (database) Badan Kepegawaian Negara (BKN), memiliki kartu peserta ujian tahun 2021, dan masih aktif bekerja di Kementerian Agama sampai dengan periode pendaftaran PPPK Kementerian Agama Tahun 2022.

Kedua, pelamar Non ASN Kementerian Agama. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: