Mensos Tri Rismaharini Beri Perawatan Khusus Bagi 2 Anak Ini di Sentra Pangudi Luhur Bekasi

Mensos Tri Rismaharini Beri Perawatan Khusus Bagi 2 Anak Ini di Sentra Pangudi Luhur Bekasi

Mensos Tri Rismaharini, saat melakukan komunikasi dengan keluarga-Dokumen Istimewa-

Mensos Tri Rismaharini Beri Perawatan Khusus Bagi 2 Anak Ini di Sentra Pangudi Luhur Bekasi - Ada 2 anak membutuhkan perawatan khusus medis dan langsung Dirujuk ke Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kementerian Sosial Bulakapal Kota Bekasi.

2 anak itu berinisial KZK (7) didiagnosa Ventricular Septal Defect (VSD), sedangkan MD (4) mengalami kondisi kakinya sangat kecil.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengatakan, kedua anak tersebut harus mendapat perawatan khusus demi kesembuhan anak-anaknya.

“Dia kan (anak-anak) gak bisa selamanya bergantung dengan bapak ibu, gak bisa kita biarkan dia menderita,” kata Tri Rismaharini dalam keterangannya, Rabu 5 April 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, KZK dan MD akan mendapat perawatan medis dari Kementerian Sosial serta donasi dari kitabisa.com guna perawatan kesehatan kedepan.

Selama di Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kota Bekasi, keduannya akan mendapat fasilitas terapi dari tim agar dapat pulih lebih cepat.

"Nanti di Sentra dia akan dapat makanan yang baik, kemudian akan diterapi agar pulih lebih cepat. ini demi kepentingan masa depan merek, Kasian  kan kalau gak dirawat karena ini butuh terapi khusus,” jelasnya.

Secara terpisah ibu kandung KZK, Siska Amelia (27) merasa bersyukur anaknya mendapat bantuan dari Kemensos melalui Sentra Phalamarta.

BACA JUGA:

“Tadi kata ibu harus dibelikan (makanan) nutrisi, karena kiloanya (berat badan) gak naik-naik,” ucap Siska Amelia.

Diketahui KZK lahir dengan berat badan 2 kg dan tumbuh seperti anak biasanya, Saat usianya 6 bulan ia diadiagnosa mengalami VSD.

“keluarga dapat bantuan cukur rambut, Kan bapaknya suka cukur di rumah. Sekarang lagi mau bikin tempat pangkas rambut di pinggir jalan," ungkapnya.

Bantuan kewirausahaan dan kesehatan juga diberikan kepada MD yang diterima oleh Toni selaku ayahdanda, berupa akomodasi ke rumah sakit, kursi roda, dan mainan anak.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: