Rusun Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kota Bekasi Diresmikan, Mensos: Solusi Bagi PPKS

Rusun Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kota Bekasi Diresmikan, Mensos: Solusi Bagi PPKS

Menteri Sosial Tri Rismaharini, saat melakukan prosesi gunting pita rumah susun-Tahta Aldo-

Rusun Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kota Bekasi Diresmikan, Mensos: Solusi Bagi PPKS - Rumah Susun (Rusun) Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kota Bekasi diresmikan operasionalnya oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Jumat, 10 Februari 2023.

Pantauan langsung fin.co.id, Tri Rismaharini tiba sekitar pukul 07.00 WIB yang disambut oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Dalam sambutannya, Tri Rismaharini mengucap rasa syukur, atas selesainya proses pembangunan Rusun Sentra Terpadu.

"Saya berterimakasih ke Pak Presiden, Pak Menteri PUPR. Saat ini mereka sudah punya alamat, nantinya mereka sudah bisa mendapat bantuan dari pemerintah yang merupakan haknya," kata Tri Rismaharini dalam sambutannya, Jumat 10 Februari 2023.

BACA JUGA:Program Unggulan Kementerian PUPR di Sektor Perumahan, Pembangunan Rusun Hingga Rusus dan PSU

BACA JUGA:Gempa Turki-Suriah Telan Korban Jiwa Hampir 21 Ribu Orang

Pembangunan Rumah Susun Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kota Bekasi, merupakan solusi bagi Keluarga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) agar bisa menempati tempat tinggal layak.

Tri Rismaharini menjelaskan, nantinya petugas Dinsos dan Pemkot Bekasi akan melakukan pendataan warga yang akan menghuni Rusun Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kota Bekasi.

"Nanti kita check satu persatu kerjanya apa, nanti bapak ibu tinggal di rumah susun tidak boleh diperjualbelikan," jelasnya.

Untuk penghuni yang belum mempunyai pekerjaan tetap, Tri Rismaharini memperbolehkan untuk sementara waktu membawa hasil memulung botol dan plastik.

BACA JUGA:Penghuni Bantaran Kali Ciliwung Bakal Direlokasi ke Rusun, Tanggulangi Bencana atau Kurangi Korban Banjir?

BACA JUGA:Jenis Jenis Koperasi dan Fungsi Koperasi

"Bapak ibu yang kerjanya mulung sebelum mendapat pekerjaan, boleh membawa sampah ke sini. Di situ ada tempat untuk memilah sampah, nanti sampahnya akan dicacah dan diolah dan hargnya jualnya bisa lebih mahal," ucapnya.

Untuk yang sebelumnya bekerja sebagai buruh hari cucian, nantinya bisa bekerja di laundry yang berada di sentra terpadu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: