Pastikan Keamanan Bus Angkutan Mudik 2023, Dishub Kota Bekasi Gelar Ramp Check di Terminal

Pastikan Keamanan Bus Angkutan Mudik 2023, Dishub Kota Bekasi Gelar Ramp Check di Terminal

Petugas Dishub melakukan ramp check di Terminal Bus Kota Bekasi-Tahta Aldo-

Dishub Kota Bekasi Gelar Ramp Check Bus Angkutan Mudik 2023 di Terminal - Menjelang arus Mudik Lebaran 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi terus melaksanakan Ramp Check bergilir bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP).

Ramp check kepada seluruh bus dilakukan di area keberangkatan Terminal Induk Bus Kota Bekasi, sejak tanggal 28 Maret 2023 hingga 6 April 2023.

Kepala Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek (ATDT) Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Permana Sidik mengatakan, hari ini petugas sudah memeriksa puluhan bus.

"Di hari ini kendaraan yang kita lakukan ramp check mencapai 14 unit kendaraan bus, hanya baru 3 unit saja yang layak jalan dari pemeriksaan hari ini," kata Permana Sidik saat ditemui, Selasa 4 April 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, petugas telah memeriksa kelayakan bus mulai dari baut, kondisi roda, sistem pengereman, lampu sorot, sen dan fasilitas keamanan penumpang.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id siang ini di lokasi, terdapat bus AKAP yang pada bagian kaca depan mengalami pecah dan retak.

"Beberapa kendaraan, ada beberapa faktor yang harus dikembalikan ke pool dan kami berikan catatan kendaraan tersebut harus segera di perbaiki," ucapnya.

Tidak hanya dari faktor kendaraan saja, bus AKAP yang tidak diberikan keterangan layak jalan juga dikarenakan adanya dokumen yang tidak lengkap.

BACA JUGA:

"Disini ditemukan rata rata kartu pengawasannya, surat trayeknya, masa berlakunya sudah habis, itu rata rata yang kita temukan," ungkapnya.

Seluruh bus yang dinyatakan tidak layak jalan, diinstruksikan untuk kembali ke garasi guna melakukan perbaikan sesuai catatan yang didapat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: