Atur Jadwal Keberangkatan ke Kampung, Ini Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik 2023

Atur Jadwal Keberangkatan ke Kampung, Ini Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik 2023

Ilustrasi - GT Cikampek Utama 1 Arah Jawa Tengah. Dok Jasa Marga-Istimewa-

Atur Jadwal Keberangkatan ke Kampung, Ini Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik 2023 - Jelang mudik lebaran, PT Jasa Marga Persero (Tbk) memprediksi akan terjadi kenaikan volume kendaraan yang akan melintas.

Coorporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Oktaviana mengatakan, puncak arus mudik diprediksi H-3 lebaran.

"Untuk arus mudik lebaran ini, kita prediksi puncaknya akan terjadi pada tanggal 19 April 2023 atau H-3 lebaran," kata Lisye Oktaviana, dalam konferensi pers kesiapan pelaksanaan arus mudik Lebaran 2023 di Kantor Pusat PT JLJ, Jatiasih Kota Bekasi, Senin 3 April 2023.

Diprediksi 138 ribu kendaraan akan melintas untuk mudik, terdapat kenaikan sekitar 2% dibandingka dengan arus mudik lebaran di tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:

Sedangkan untuk arus balik para pemudik, PT Jasa Marga Persero (Tbk) telah memprediksi H+2 setelah hari raya idul fitri akan mencapai puncaknya. 

"Arus balik diprediksi puncaknya di H+2, tanggal 25 April 2023 seluruh kendaraan akan masuk ke jakarta," ungkapnya.

Lisye Oktaviana menjelaskan, untuk volume arus balik mudik diperkirakan melonjak mencapai 5 persen dibandingkan tahun 2022 lalu.

Guna mengatur banyaknya volume kendaraan yang melintas, petugas di lapangan akan melakukan penambahan petugas dan rambu rambu di lapangan.

BACA JUGA:

"Ada yang kita siapkan, penambahan petugas dan armada-armada yang disiapkan untuk bisa membantu kelancaran lalu lintas," jelasnya.

Selain itu, akan ada pengaturan penggunaan tempat peristirahatan agar tidak terjadi penumpukan sehingga menyebabkan kemacetan.

"Di rest area juga kita lakukan penambahan petugas, supaya pengguna jalan tol yang ingin menggunakan rest area bisa lebih waspada," ucapnya.

Nantinya PT Jasa Marga Persero (Tbk) juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di ruas Tol, apabila diperlukan sesuai dengan diskresi kepolisian.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: atur jadwal keberangkatan ke kampung