Ditangkap Usai 1 Tahun Lebih Beraksi, Ini Deretan Kejahatan Anggota TNI Gadungan Bekasi yang Resahkan Warga

Ditangkap Usai 1 Tahun Lebih Beraksi, Ini Deretan Kejahatan Anggota TNI Gadungan Bekasi yang Resahkan Warga

Pelaku TNI Gadungan di Bekasi Berhasil ditangkap-Dokumen Istimewa-

Ini Deretan Kejahatan Anggota TNI Gadungan Bekasi - Seorang TNI Gadungan di Bekasi, ditangkap oleh anggota Babinsa Koramil Serda Ayupti di Jalan Raya Wibawa Mukti, Jati Asih, Kota Bekasi, Minggu (2/4/2023).

Berdasarkan keterangan resmi yang fin.co.id dapat, pelaku diduga sudah lebih dari 1 tahun beraksi sebagai TNI Gadungan di wilayah Jati Asih Kota Bekasi

Dengan menggunakan seragam dinas PDH PM Mabes TNI, anggota palsu itu kerap meminta uang ke masjid dengan modus dana sosial.

Selain itu, TNI Gadungan tersebut sering menggunakan modus Takjil agar memperlancar aksi penipuannya meminta duit ke masjid.

Beberapa warga yang sedang menjalani acara hajatan juga kerap menjadi sasarannya, untuk mendapatkan uang setoran sambil menggunakan seragam.

BACA JUGA:

Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Kav Luluk Setyanto mengungkapkan, saat proses penangkapan TNI Gadungan sempat melakukan perlawanan.

"Saat penangkapan, tentara gadungan tersebut berusaha melakukan perlawanan. sehingga, masyarakat turut membantu penangkapannya," ungkap Kolonel Kav Luluk Setyanto dalam keterangan resminya, Minggu 2 April 2023.

Guna proses lebih lanjut, pria TNI Gadungan yang kerap meresahkan warga telah diserahkan ke Polsek Jati Asih lengkap dengan barang bukti.

"Pelaku saat ini sudah kami serahkan ke Polsek Jati Asih untuk diproses lebih lanjut" ucapnya.

BACA JUGA:

Beberapa barang bukti yang diberikan diantaranya, 1 seragam PDH PM Mabes TNI berpangkat Sersan Mayor, 1 sepeda motor Vario berpelat nomor B.3476 ELD lengkap dengan kunci dan STNK.

Dalam penyerahan, pelaku diterima langsung oleh Iptu Supriyadi, Aiptu Anton dan Aiptu Wanto yang saat itu sedang bertugas.

Penyerahan juga didampingi oleh Peltu Wahyudi, Pelda Ahmad anggota Unit Kodim 0507/ Bekasi, Serka Budiman anggota Unit Kodim 0507 Bekasi dan Serda Ayupti.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: