Sebelum SEA Games, Timnas U-22 Bakal Lakoni Empat Laga Uji Coba

Sebelum SEA Games, Timnas U-22 Bakal Lakoni Empat Laga Uji Coba

Direktur Teknik PSSI dan juga kepala pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.-pssi.org-

Sebelum SEA Games, Timnas U-22 Bakal Lakoni Empat Laga Uji Coba - Tim Nasional U-22 akan melakukan empat kali laga uji coba sebelum mengikuti ajang multicabang SEA Games Kamboja pada Mei mendatang.

Hal tersebut dikatakan pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, usai memimpin sesi latihan di lapangan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 1 April 2023.

BACA JUGA:Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Shin Tae-Yong Sebut Timnas U-20 Akan Dibubarkan

"Nanti kita sudah mendesain program dengan uji coba internasional empat kali, dengan Lebanon dan Tajikistan. Tapi yang sudah konfirmasi pasti itu Lebanon. Tajikistan dan China yang kita minta lagi menunggu konfirmasinya. Jadi kalau Lebanon, kami perkirakan pertandingan pertamanya nanti di tanggal 11 dan pertandingan kedua di tanggal 13," ujarnya, dilansir Antara.

Indra Sjafri menyebut bahwa akan memasukkan tujuh pemain dari timnas U-20. Namun dia belum mau menyebutkan nama ketujuh pemain tersebut.

Saat ini Indra masih mencari waktu yang tepat untuk memanggil ketujuh pemain tersebut.

Pemanggilan pemain klub ke timnas sempat memicu polemik seperti yang dialami oleh Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Namun Indra meyakini hal serupa tidak akan terulang kali ini, karena ia telah melakukan komunikasi yang baik dengan pihak klub.

BACA JUGA:Jadi Satu Club, Para Pemain Timnas U-20 Bakal Berlaga di Liga 1

"Pertama yang saya lakukan waktu diminta untuk menjadi pelatih timnas kan berdiskusi dengan klub. Dan diskusi itu berjalan sangat baik sampai sekarang. Baik itu dengan pelatih Liga 1, pelatih Liga 2. Menurut saya karena ini bukan agenda resmi FIFA antara saya dan pelatih klub harus ada win-win solution," tuturnya.

Untuk timnas yang disiapkan ke SEA Games Kamboja, Indra memasukkan nama-nama pemain yang berkarir di luar negeri seperti Pratama Arhan dan Elkan Baggott, namun ia tidak memasukkan nama pemain klub Yunani Asteras Tripolis FC, Bagus Kahfi.

"Karena kemarin kita berdiskusi dengan klub Bagus. Bagus lagi diberikan kesempatan oleh klubnya, saya pikir dia lebih baik di klubnya ketimbang ke SEA Games, jadi Bagus tidak saya daftarkan. Tapi Elkan, Arhan, saya daftarkan," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: