Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Shin Tae-Yong Sebut Timnas U-20 Akan Dibubarkan

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Shin Tae-Yong Sebut Timnas U-20 Akan Dibubarkan

Kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-Twitter/@PSSI-

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Shin Tae-Yong Sebut Timnas U-20 Akan Dibubarkan - Menyusul batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Shin Tae-Yong menyebut bahwa Timnas Indonesia U-20 akan dibubarkan.

"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain, tim yang dipersiapkan (untuk) Piala Dunia U-20 kemarin," ujar Shin Tae-Yong di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dilansir Antara, Sabtu, 1 April 2023.

BACA JUGA:PSIS Semarang Resmi Perpanjang Kontrak Alfeandra Dewangga Hingga 2025

Shin Tae-Yong menyampaikan hal tersebut usai menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Jakarta.

"Pak Presiden tadi bicara, beliau selalu menonton pertandingan-pertandingan timnas, dan melihat perkembangan yang baik. Tetapi sangat disayangkan karena Piala Dunia tidak bisa digelar, dan (kita) tidak bisa ikut," sambungnya.

Sejak dikontrak pada 2019 lalu, dia dinilai telah memberikan banyak perubahan positif kepada timnas, serta mampu mendongkrak posisi Indonesia dalam daftar peringkat FIFA.

Kontrak Shin Tae-Yong memang tinggal menyisakan beberapa bulan lagi yang akan berakhir sampai Desember 2023 mendatang.

Namun ia menyatakan belum melakukan komunikasi dengan PSSI terkait perpanjangan kontraknya tersebut.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Hadapi Arema FC, Persita Tangerang Yakin Dapat Poin Maksimal

"Memang akan lanjut terus sampai akhir tahun ini ya. Karena memang kontraknya seperti itu. Dan mungkin sekarang-sekarang ini harus bertemu dengan Pak Erick (Thohir) untuk membicarakan masa depan saya," terangnya.

Terkini, Indonesia sedang melakukan naturalisasi untuk dapat merekrut tiga pemain muda asal Belanda yakni Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivan Jenner.

Ketiga pemain itu diproyeksikan untuk memperkuat Indonesia pada Piala Dunia U-20 yang urung digelar di tanah air.

Meski demikian, pelatih Shin menyatakan belum mengetahui seperti apa masa depan ketiga pemain naturalisasi tersebut, setelah Piala Dunia U-20 tidak jadi dimainkan.

"Jujur saja belum ada laporan apa-apa tentang pemain naturalisasi seperti apa. Tetapi saya berharap ketiga pemain ini tetap jadi Warga Negara Indonesia untuk memperkuat skuad timnas Indonesia," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: