Ini yang Disampaikan Jokowi saat Temui Pemain Timnas Indonesia U-20 di GBK

Ini yang Disampaikan Jokowi saat Temui Pemain Timnas Indonesia U-20 di GBK

Presiden RI Joko Widodo berfoto bersama pelatih dan para pemain Timnas Indonesia U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/4/2023). ANTARA/Indra Arief Pribadi--

Jokowi Temui Pemain Timnas U-20 Indonesia - Sabtu 1 April 2023 sore menjadi momen tak bisa dilupakan bagi para pemain Tim Nasional Indonesia U-20. 

Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui pemain Timnas Indonesia U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Jokowi mengenakan jaket olahraga berwarna merah putih tiba di kawasan Stadion GBK sekitar pukul 15.30 WIB. 

Ia didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum I PSSI Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Soal Batalnya Gelaran Piala Dunia U-20, Trust Indonesia: Dampak Elektoral Pada Ganjar Pranowo Sangat Serius

Presiden Jokowi kemudian memasuki arena lapangan sepak bola Stadion GBK untuk bertemu para pemain Timnas U-20. 

Sebelum menginjak rumput lapangan, Jokowi sempat berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Kepala Negara kemudian menyalami satu per satu pemain Timnas U-20 dan selanjutnya memberikan arahan sembari dikelilingi para pemain.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, setelah diterima Presiden Jokowi pada Jumat (31/3), mengatakan Timnas Indonesia U-20 akan bertemu Presiden Jokowi setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

BACA JUGA:Instruksi Jokowi ke Ketua Umum PSSI, Buntut FIFA Batalkan Indonesia Ruan Rumah Piala Dunia U-20

Dengan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah, Tim Garuda juga tidak bisa ikut serta dalam Piala Dunia U-20 pada tahun ini.

"Disampaikan tadi Presiden juga akan mengundang Timnas U-20 dalam satu atau dua hari ini. Tentu mekanisme dari Istana yang akan melakukan itu," kata Erick di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 31 Maret 2023. 

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Internasional, FIFA, memutuskan mencoret Indonesia dari status tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 pada Rabu (29/3) malam.

FIFA menyebut "kondisi terkini" di Indonesia sebagai alasan keputusan pencoretan itu, yang diambil selepas pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: