Pendaftaran Mudik Gratis Sumatera Utara Sudah Mencapai 2.200 Peserta

Pendaftaran Mudik Gratis Sumatera Utara Sudah Mencapai 2.200 Peserta

Pendaftaran Mudik Gratis Sumatera Utara Sudah Mencapai 2.200 Peserta--

Pendaftaran Mudik Gratis Sumatera Utara - Lebaran 2023 kali ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara menggelar program mudik gratis untuk masyarakat. 

Tercatat, masyarakat yang telah melakukan registrasi program mudik gratis Bermartabat atau mudik gratis Sumatera Utara sudah mencapai 2.200 orang.

Kadishub Sumatera Utara Agustinus menjelaskan, masyarakat Sumut sangat antusias untuk mengikuti program mudik gratis Sumut tersebut.

"Sudah 2.200 orang (pendaftar mudik gratis), diperkirakan angka itu akan terus bertambah,” kata Agustinus, Jumat 31 Maret 2023.

BACA JUGA: Pemkab Bangka Tengah Menyelenggarakan Mudik Gratis 2023, Tersedia 6 Bus Mudik Gratis

Agustinus mengatakan pihaknya akan menambah sejumlah armada transportasi atau bus untuk mudik gratis martabat itu.

"Atas antusias masyarakat mengikuti mudik gratis ini cukup tinggi, sudah banyak masukan dengan menyarankan untuk menambah bus, kita akan akomodir," katanya.

Dia juga mengatakan pihaknya juga akan menyeleksi masyarakat yang mendaftar melalui google form yang disediakan.

Menurutnya, terdapat dua akun dengan satu nama dan rute yang sama. Sehingga perlu dilakukan verifikasi data yang masuk ke Dishub Sumut.

BACA JUGA: Mangkir dari Panggilan, KPK Ancam Jemput Paksa Plh Dirjen Minerba M. Idris Sihite

“Sebanyak 2.200 pendaftaran mudik gratis itu belum diverifikasi. Masih banyak terdaftar, satu nama menggunakan dua akun, itu harus kita lakukan validasi dulu,” ujarnya.

Agustinus mengungkapkan mudik gratis Bermartabat Sumatera Utara akan diberangkatkan dari Kantor Gubernur Sumut, di Jalan Diponegoro, Kota Medan, Rabu 19 April 2023 atau H-2 Hari Idul Fitri 1444 Hijriah.

Untuk rute mudik gratis Bermartabat Sumatera Utara ini, yakni Kota Medan dengan tujuan Penyabungan, Padangsidempuan, Sibolga, Rantau Prapat, Gunung Tua, Sidikalang, Salak, Stabat dan Besitang.

“Mudik gratis menggunakan total ada 30 bus. Nanti kita berangkatkan tanggal 19 April 2023 atau H-2 Lebaran. Kita berangkatkan dari kantor Gubernur Sumut,” tandasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: