Pemkab Bangka Tengah Menyelenggarakan Mudik Gratis 2023, Tersedia 6 Bus Mudik Gratis

Pemkab Bangka Tengah Menyelenggarakan Mudik Gratis 2023, Tersedia 6 Bus Mudik Gratis

Ilustrasi: Bus mudik gratis 2023.--

Mudik Gratis Kabupaten Bangka Tengah - Kabar baik bagi masyarakat yang ingin ikut mudik gratis, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyiapkan enam bus mudik gratis tahun 2023 ini. 

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, mudik gratis 2023 yang dilaksanakan Pemkab Bangka Tengah ini untuk melayani mudik lokal.

"Enam armada bus itu kita siapkan untuk melayani mudik lokal dan ini program mudik gratis," kata Algafry Rahman, Jumat 31 Maret 2023.

Ada pun rute mudik Pemkab Bangka Tengah adalah Koba–Mentok, Lubuk Besar–Mentok, Koba–Pangkal Balam, Koba–Bandara, Sungai Selan–Mentok, Sungai Selan–Bandara.

BACA JUGA:Info Terbaru Mudik Gratis DKI Jakarta, Kuota Mudik Gratis Dipastikan Tidak Ada Penambahan

"Program mudik gratis ini untuk masyarakat yang akan berkumpul melaksanakan Lebaran 2023 atau Idulfitri 1444 bersama keluarga," terangnya.

Algafry menjelaskan, enam bus mudik gratis yang disediakan Dinas Perhubungan Bangka Tengah mulai beroperasi pada 17 dan 18 April 2023.

"Arus mudik tahun ini diprediksi bakal semakin banyak dan ramai, karena tidak ada lagi larangan atau batasan karena COVID-19," ujarnya.

Alfagry menegaskan, animo masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik membuat angkutan umum menjadi penuh.

BACA JUGA:Pendaftaran Tiket Bus Mudik Gratis Polri Telah Dibuka, Buruan Jangan Sampai Kehabisan

"Jika angkutan memaksakan muatan melebihi kapasitas penumpang, tentu akan berisiko di jalan maka kita siapkan bus mudik gratis untuk mengangkut pemudik," ujarnya.

Ia menyarankan, para pemudik harus lebih hati-hati dalam perjalanan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

"Bagi yang membawa kendaraan pribadi untuk lebih hati-hati, siapkan kelengkapan surat kendaraan dan pastikan tidak mengantuk saat membawa kendaraan. Saya menyarankan mudik lebih awal bagi masyarakat umum untuk menghindari pemudik tumpah, kecuali ASN memang mulai libur pada 19 April 2023," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: