Harga Tiket Bus AKAP di Bekasi Bakal Naik 25 sampai 35 Persen saat Mudik Lebaran 2023

Harga Tiket Bus AKAP di Bekasi Bakal Naik 25 sampai 35 Persen saat Mudik Lebaran 2023

Pemudik menunggu kedatangan bus di agen bus Bulak Kapal, Bekasi. --

Harga Tiket Bus AKAP di Bekasi Bakal Naik 25 sampai 35 Persen saat Mudik Lebaran 2023

Perusahaan Otobus (PO) resmi Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), telah membuka pemesanan tiket perjalanan untuk mudik lebaran tahun 2023.

Ketua Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Kurnia Lesani Adnan menjelaskan, pemudik bisa langsung datang ke masing-masing agen.

BACA JUGA:Pengamat Apresiasi Perjuangan dan Kerja Keras Erick Thohir untuk Piala Dunia U-20 2023

"Tiket untuk mudik lebaran, sudah bisa dibeli sejak tanggal 20 maret lalu di agen resmi masing masing perusahaan otobus," ungkap Kurnia Lesani Adnan, kepada fin.co.id Kamis 30 Maret 2023.

Menurutnya, para pengusaha otobus bus resmi yang tergabung di IPOMI tidak mempunyai persiapan khusus jelang mudik lebaran 2023.

Hal itu dikarenakan, setiap armada bus yang akan digunakan mudik lebaran telah mendapat perawatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Unit bisa dibilang tidak ada persiapan khusus, karena kami yang berijin resmi relatif perawatan rutin sesuai standart yang di keluarkan kementerian perhubungan," jelasnya.

BACA JUGA:Stempel Pengelola Pasar Curug Diduga Dipalsukan Oknum Untuk Minta THR, Dirut Pasar Tangerang Beri Penjelasan

Kurnia Lesani Adnan menyampaikan para pemudik, untuk menggunakan perusahaan bus resmi yang telah terdaftar di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Gunakan angkutan bus yang berizin resmi dan dokumen perizinannya hidup, pastikan kondisi kesehatannya dengan baik," ucapnya.

Selain itu, para pengusaha bus mengimbau kepada pada pemudik, untuk tidak membawa uang dan menggunakan perhiasan yang berlebihan.

"Pastikan menggunakan angkutan resmi, guna jaminan pelayanan kepada pengguna yang pasti asuransi perjalannya oleh Jasa Raharja," ungkapnya.

BACA JUGA:Cegah Gagal Ginjal, Ini Penjelasan Pakar Terkait Sirup Obat Aman untuk Anak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: