Polemik PDIP yang Menolak Israel Berimbas Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Polemik PDIP yang Menolak Israel Berimbas Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

PDIP tolak Israel berujung Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20--

Polemik PDIP yang Menolak Israel Berimbas Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia - Penolakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap Timnas Isral berimbas FIFA mencabut Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

PDIP turut menyuarakan penolakan terhadap Israel untuk berpatisipasil Piala Dunia U-20 yang sebelumnya bakal di gelar Indonesia. 

PDIP Jakarta singgung soal peran bebas aktif RI sebagai alasan penolakan Israel. Selain itu wujudnya dengan meniadakan hubungan diplomatik dengan negara yang melakukan praktik kolonialisme.

Maka dari itu, PDIP himbau pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait adanya Timnas Israel.

BACA JUGA:Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Permahi Desak Erick Thohir Mundur dari Ketum PSSI

"Menolak keukutsertaan Timnas sepak bola Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Jakarta," dikutip fin.co.id dari Pernyataan resmi PDIP Jakarta pada Rabu, 30 Maret 2023.

"Semua pihak yang terlibat dan berkaitan dengan penyelenggaraan perhelatan Piala Dunia U-20, yang menekankan untuk menolak kehadiran Timnas Israel," lanjut pernyataan itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa arat Ono Surono sampaikan penolakan adanya Timnas Israel.

"Mengajak masyarakat Jawa Barat dan Indonesia untuk bersama-sama menyampaikan aspirasi kepada pemerintah Indonesia untuk menolak kehadiran Timnas bola U-20 Israel di Indonesia," kata Ono dalam keterangan tertulisnya.

Selain PDIP, Beberapa organisasi masyarakat Islam juga menolak kehadiran Timnas Israel. Sejumlah kepala daerah seperti Gubernur Bali I Wayan Kostar dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyatakan penolakan

BACA JUGA:Hokky Caraka Beri Sindiran Keras ke Akun IG Ganjar Buntut FIFA Coret Indonesia Jadi Host Piala Dunia U-20

FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20


BREAKING NEWS! FIFA Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20--

Sebelumnya terkait dengan pertemuan yang berlangsung hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, terkait dengan apa yang terjadi saat ini, FIFA telah memutuskan untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2023.

Penunjukkan tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, mengingat kompetisi yang ada masih sesuai dengan jadwal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: