PKS Tolak Timnas Israel Berujung FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

PKS Tolak Timnas Israel Berujung FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

PKS tolak Israel berujung FIFA cabut Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20--

PKS Tolak Timnas Israel Berujung FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu pihak yang menolak kehadiran tim nasional Israel hingga berujung Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Anggota Komisi X DPR Fraksi PKS, Mustafa Kamal menyampaikan penolakan timnas Isral dalam ajang Piala Dunia U-20 ini telah didukung oleh beberapa kepala daerah.

Mustafa meneruskan jika kesediaan dari kepala daerah untuk menjadi lokasi diadakannya FIFA World Cup U-20. Kita juga perlu untuk mendengarkan aspirasi dari pihak-pihak yang menyatakan penolakan.

Hal ini disampaikan Mustada saat Rapat Kerja dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, di Ruang Rapat Komisi X, Gd. Nusantara 1, Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Selasa, 28 Maret 2023.

BACA JUGA:Hokky Caraka Marah Buntut FIFA Resmi Coret Indonesia Jadi Host Piala Dunia U-20: Siapa yang Mau Disalahkan?

“Ada beberapa kepala daerah, empat gubernur dan dua walikota, yang telah menandatangani untuk menjadi tuan rumah. Akan tetapi, penting untuk mempertimbangkan aspirasi dari gubernur bali. Perlu disebutkan juga gubernur Jawa Tengah juga menyatakan sikap tegasnya atas penolakan israel,” ujar Mustafa dikutip fin.co.id dari laman PKS pada Kamis, 30 Maret 2023.

Lanjutnya bangsa Indonesia masih harus setia pada konstitusi, salah satunya untuk memastikan kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

Mustafa mengakatan penolakan Israel sangat perlu, hal ini untuk mengetahui inkonsistensi dari FIFA yang tidak tegas pada Isral berkaca pada ketegasannya terhadap Rusia.

“Politik luar negeri kita konsisten terhadap Israel. Terdapat standar ganda dari FIFA, Rusia sudah ditolak karena melakukan aneksasi terhadap Ukraina. Apalagi israel yang bahkan tidak mengakui kenegaraan palestina sangat diskriminatif. Artinya sikap politik Israel telah menghina negara-nagara dan menghina kedaulatan kita,” Ujar Mustafa.

BACA JUGA:FIFA Coret Indonesia Jadi Host Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

Menurut Mustafa, hal ini dapat menjadi ancaman karena bisa saja serangan semacam ini terjadi di Indonesia dan dunia malah menganggap itu hal yang biasa. Ia mengajak agar semua bisa bersatu untuk tegas menolak delegasi Israel

“Bisa menjadi pembenaran untuk menjadi perilaku yang sama untuk negara manapun termasuk menjadi ancaman bagi negara kita sendiri,” ungkap Mustafa.

“Marilah kita bersatu, bersikap tegas menolak tegas delegasi israel dalam World Cup U-20 ini,” tegas Mustafa.

Mustafa berharap agar pemerintah memperhatikan aspirasi ini, dan tegas dalam melakukan diplomasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: