Syarat Pendaftaran Mudik Gratis Polri Cuma KTP dan KK, Ini Daftar Kota Tujuan Mudik Gratis Polri Presisi 2023

Syarat Pendaftaran Mudik Gratis Polri Cuma KTP dan KK, Ini Daftar Kota Tujuan Mudik Gratis Polri Presisi 2023

Kota Tujuan Mudik Gratis Polri Tahun 2023-FIN.CO.ID-

MUDIK GRATIS 2023 | Syarat Ikut Mudik Gratis Polri Cuma KTP dan KK, Ini Daftar Kota Tujuan Mudik Gratis Polri Presisi 2023.

Pendataran Mudik Gratis Polri Presisi 2023 telah dibuka hari ini 29 Maret 2023 untuk sejumlah kota/kabupaten. Mudik gratis Polri 2023 ini ditujukan bagi masyarakat Jakarta yang ingin pulang ke kampung halaman.

Mudik Gratis Polri 2023 ini tersedia beberapa kota/kabupaten tujuan untuk beberapa daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Pendaftaran Mudik Gratis Polri 2023 akan dibuka mulai tanggal 29 Maret - 12 April, " kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Rabu 20 Maret 2023.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran Mudik Gratis Polri 2023 Polri bisa mendaftar melalui seluruh samsat, gerai samsat, dan gerai SIM yang berada di wilayah Polda Metro Jaya.

"Bagi masyarakat yang akan mendaftar hanya perlu melampirkan satu fotokopi KTP dan satu lembar fotokopi KK, " katanya.

BACA JUGA:

Titik keberangkatan Mudik Gratis Polri 2023 tahun ini sendiri bakal difokuskan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Latif menjelaskan jadwal keberangkatan Mudik Gratis Polri 2023 mulai dari tanggal 18 - 19 April mendatang, pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kota Tujuan Mudik Gratis Polri Tahun 2023

Jawa Barat

  1. Jalur Utara (Indramayu dan Majalengka)
  2. Jalur Selatan (Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang)

Jawa Tengah

  1. Jalur Utara (Brebes, Selawi, Pemalang, Batang, Kendal, Demak, Purwodadi, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sragen, Sukoharjo)
  2. Jalur Selatan (Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Cilacap, Kebumen, Kulonprogo, Sleman, Gunung Kidul, Bantul)
  3. Jalur Utara - Timur (Jepara, Pati, Blora)

Jawa Timur

  • Jalur Utara (Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi dan wilayah Malang Raya)
  • Jalur Selatan (Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Mojokerto, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Nganjuk)

Latif juga menjelaskan untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di sosial media TMC Polda Metro Jaya dan email di [email protected].

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: