Bupati Zaki Undang Walter Zenga dan Abel Xavier ke Stadion Persita Tangerang

Bupati Zaki Undang Walter Zenga dan Abel Xavier ke Stadion Persita Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kaus hitam) Saat Menjamu Dua Mantan Pesepakbola Dunia Yang Bertandang ke Stadion Indomilk Arena --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Dua Mantan Pesepakbola Dunia Bertandang ke Stadion Persita Tangerang 

Mantan penjaga gawang Tim Nasional Italia sekaligus eks kiper Inter Milan Walter Zenga serta mantan bek Liverpool asal Portugal, Abel Xavier bertandang ke Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kedatangan dua mantan pemain dunia ini untuk memenuhi undangan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, melongok Stadion Indomilk Arena yang menjadi basecamp Persita Tangerang.

BACA JUGA:Israel Ikut Piala Dunia U-20, Jokowi: Jangan Campuraduk Olahraga dengan Urusan Politik

Selain itu kedatangan dua pemain legenda ini juga guna menyaksikan pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia Persita vs Persija yang berlangsung hari ini, Selasa 28 Maret 2023. 

Presiden Klub Persita, Ahmed Rully Zulfikar menuturkan, apa yang didiskusikan dengan dua legenda sepakbola dunia ini adalah untuk pembangunan klub secara menyeluruh.

"Terkait kedatangan Walter Zenga dan Abel Xavier ke Tangerang, yang pasti bukan untuk bernegosiasi menjadi pelatih," seloro Rully, Selasa 28 Maret 2023.

Diutarakannya, dirinya dan Zaki selaku Bupati Tangerang memiliki visi yang jauh kedepan untuk memajukan sepakbola Indonesia.

BACA JUGA:Penalti Double Long Lap Marc Marquez Akan Berlaku pada MotoGP Amerika

Salah satunya lewat klub kebanggaan masyarakat Tangerang yakni Persita.

"Seperti sistem di klub Eropa, kita harus bisa berpikir jangka panjang dan untuk masa depan," ujarnya.

Lebih lanjut Rully mengatakan, dalam kunjungan dua mantan pemain dunia tersebut semuanya masih dalam tahap awal dan belum ada keputusan apapun.

"Kita masih dalam tahap diskusi," imbuhnya.

BACA JUGA:Mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus Dibacok di Bojongsoang Bandung

"Walter Zenga berteman dekat dengan Pak Zaki, sementara Abel sempat bertemu dengan saya saat berada di Lisbon, Portugal. Saya sendiri melanjutkan diskusi dengannya," tambahnya.

Menurut Rully, banyak hal yang harus diperbaiki dalam sistem sepakbola Indonesia terutama di klub.

kata dia, semuanya harus dibenahi secara tepat, agar regenerasi pemain berikutnya menjadi generasi yang produktif dan baik.

"Itu yang kita diskusikan kedepannya, bagaimana regenerasi pemain akan seperti apa. Kita buat skala kecil di klub lebih dulu," tuturnya.

BACA JUGA:Zulhas Ajak Pemda Bekasi Tangani Masalah Pakaian Bekas Impor Ilegal

Namun demikian, Rully menambahkan, bila dikemudian hari ada titik temu mengenai hal yang lain, selaku presiden klub Persita dia akan memberikan informasi selanjutnya.

"Selanjutnya jika sudah mendapat titik temu, tentu saya akan informasikan lebih lanjut kepada rekan-rekan media," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: