ESGUL ROCHI Lolos Seleksi Proposal, Lanjut Seleksi Wilayah Kontes Robot Indonesia 2023

ESGUL ROCHI Lolos Seleksi Proposal, Lanjut Seleksi Wilayah Kontes Robot Indonesia 2023

Universitas Esa Unggul kembali menjadi salah satu universitas yang mengirimkan perwakilannya dalam KRSRI (Kontes Robot SAR Indonesia) 2023--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Universitas Esa Unggul kembali menjadi salah satu universitas yang mengirimkan perwakilannya dalam KRSRI (Kontes Robot SAR Indonesia) 2023.

Kali ini robot yang berlaga di ajang tersebut bernama ESGUL ROCHI. Tim Robotik Esa Unggul pada tahun ini berisiskan nama anggota tim: Alif Zaki Nurfadillah (20200801028) (ketua tim) ,Tegar Ramadhan (20220801193) ,Bintang Belantik Yacob Putra (20220801207).

BACA JUGA:UniRank Universitas Esa Unggul Masuk 50 Besar Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia versi 4ICU

Ketua Tim Robotik UEU, Alif Zaki Nurfadilah menerangkan, timnya mempersiapkan kontes robot tersebut selama tiga bulan mulai dari persiapan rancangan, desain robot, konsep hingga penyelesaran perakitan robot dengan mengusung tema 'Penyelamatan Korban Pasca Bencana Alam'. 

Alif juga menjelaskan, robot yang kami buat berbentuk seperti laba-laba yang memiliki 6 kaki dengan sebuah pengerak yaitu servo MG995.

Robot ini bergerak tidak menggunakan remote control, melainkan bergerak secara otonom dengan menggunakan sensor ultrasonik untuk membantunya dalam membaca arena, yang diletakan di sisi kanan, kiri, depan dan juga belakang.

Robot ini digunakan untuk mencari seluruh korban dengan melakukan penyelamatan korban bencana alam lalu di bawa ke tempat aman (save zone).

BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Dapat 4 Penghargaan Saat RAKORDA LLDIKTI Wilayah III

Program Studi Teknik Informatika Universitas Esa Unggul (UEU) menyiapkan para mahasiswa dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang akan membuat mereka siap memasuki dunia kerja.

Lulusan Teknik Informatika Universitas Esa Unggul memiliki Sertifikasi Internasional dari Cisco Network Academic Program, Sun Microsystems International Java Programming & Unix, dan SAP Edugate (Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Progamming).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: