Berikut Kultum Ramadan Tentang Keutamaan Berbagi di Bulan Puasa

Berikut Kultum Ramadan Tentang Keutamaan Berbagi di Bulan Puasa

llustrasi - Ramadan Mubarak. FOTO: Thirdman - Pexels--

Berikut Kultum Ramadan Tentang Keutamaan Berbagi di Bulan Puasa- Berikut adalah mater kultum Ramadan yang bisa dijadikan sebagai rujukan untuk memberikan ceramah kepada jamaah atau kepada keluarga di rumah. 

Kultum adalah kepanjangan kuliah tujuh menit. Kultum biasanya diberikan oleh para penceramah ataua alim umalam lewat layar kaca terlevisi menjelang wakut-waktu buka puasa. 

Selain televisi, anda juga bisa membaca materi-materi kultum melalui internet yang saat ini bertebaran dengan berbagai tema.

Berikut ini kami sajikan Kultum Ramadan sebagai mana dikutip dari situs resmi NU Online. Kultum ini dibuat denga judul 'Keutamaan Berbagi di Bulan Puasa'

Berikut teksnya: 

Pada saat Ramadhan umat Islam diwajibkan untuk berpuasa pada siang hari. Selain puasa, mereka dianjurkan untuk banyak berbuat kebaikan, terutama berbagi di bulan Ramadhan yang mulia. 

BACA JUGA:Ancaman Kapolres: Jangan Coba-coba Tawuran dan Perang Sarung di Kota Bekasi Selama Bulan Ramadan!BACA JUGA:Ancaman Kapolres: Jangan Coba-coba Tawuran dan Perang Sarung di Kota Bekasi Selama Bulan Ramadan!

BACA JUGA:Jelang Ramadan Sharp Luncurkan Jajaran Baru Produk Air Fryer

Banyak hadits menjelaskan keutamaan berbagi pada bulan Ramadhan. Sebuah riwayat menyebutkan jawaban Rasulullah perihal keutamaan berbagi atau sedekah pada bulan Ramadhan.

Sedekah pada bulan Ramadhan memiliki keistimewaan luar biasa sebagaimana riwayat sahabat Anas bin Malik RA:

Sebuah riwayat menyebutkan jawaban Rasulullah perihal keutamaan berbagi atau sedekah pada bulan Ramadhan. Sedekah pada bulan Ramadhan memiliki keistimewaan luar biasa sebagaimana riwayat sahabat Anas bin Malik RA:

Artinya, “Dari Anas dikatakan, ‘Wahai Rasulullah, sedekah apa yang nilainya paling utama?’ Rasul menjawab, ‘Sedekah di bulan Ramadhan,’ (HR At-Tirmidzi).

BACA JUGA:Nekat Beroprasi Saat Bulan Puasa, 8 Wanita Pemandu Lagu Terjaring Razia Petugas Gabungan

BACA JUGA:Nekat Berdagang Selama Bulan Puasa, Toko Minuman Keras Tanpa Izin di Pondok Gede Terjaring Operasi Kepolisian

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: