Jika Liga 2 Dimulai November 2023, Legenda Sepak Bola Asal Sumatera Utara Bilang Begini

Jika Liga 2 Dimulai November 2023, Legenda Sepak Bola Asal Sumatera Utara Bilang Begini

Ilustrasi - Sepak Bola--

Jika Liga 2 Dimulai November 2023, Legenda Sepak Bola Asal Sumatera Utara Bilang Begini - Jika  Liga 2 musim 2023-2024 dimulai pada November 2023, legenda sepak bola Sumatera Utara, Saktiawan Sinaga menilai banyak pemain yang akan dirugikan.

Eks pemain PSMS itu mengingatkan bahwa Liga 2 sudah dihentikan sejak Oktober 2022 setelah terjadinya Tragedi Stadion Kanjuruhan. Yang artinya para pemain tidak bermain secara kompetitif lebih dari setahun.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Pelatih Portugal: Pengalaman yang Dia Miliki Sangat Penting

"Menurut saya itu terlalu lama, bisa berpengaruh pada kemampuan pemain," ujar Saktiawan, dilansir Antara pada Senin, 27 Maret 2023.

Saktiawan menganggap jauhnya jarak waktu tersebut dapat membuat performa pemain sulit berkembang yang berpotensi membuat kualitas kompetisi stagnan.

"Jadi, mudah-mudahan ada jalan terbaik untuk Liga 2 ini," kata pria yang kini berusia 41 tahun itu.

Seluruh atau 28 klub Liga 2 Indonesia sepakat untuk tidak melanjutkan kompetisi musim 2022-2023 dan bersiap memulai musim baru 2023-2024, berdasarkan hasil Sarasehan Sepak Bola di Surabaya, Jawa Timur, 4 Maret 2023.

PSSI menyatakan bahwa mereka berencana memfasilitasi hal itu dan akan melangsungkan kompetisi tersebut pada November 2023-Juni 2024 dan mengganti nama Liga 2 dengan Liga Nusantara.

BACA JUGA:Akmal Marhali Sebut 7 Hal Buruk Jika Indonesia Batal Gelar Kejuaraan Dunia U-20: Semua Gara-gara Politik Buta!

Untuk mengisi kekosongan, sekaligus sebagai persiapan menuju musim baru, PSSI berencana mengadakan turnamen pramusim untuk klub-klub Liga 2.

Akan tetapi, Saktiawan Sinaga meragukan efektivitas kompetisi pramusim tersebut.

"Turnamen pramusim itu bukan jaminan karena kita juga tidak mengetahui tim mana saja yang menjadi pesertanya. Apalagi itu, kan, turnamen yang pertandingannya tidak banyak," tuturnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: