Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Pelatih Portugal: Pengalaman yang Dia Miliki Sangat Penting

Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Pelatih Portugal: Pengalaman yang Dia Miliki Sangat Penting

Cristiano Ronaldo-Cristiano Ronaldo-Instagram

Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Pelatih Portugal: Pengalaman yang Dia Miliki Sangat Penting - Pelatih tim nasional Portugal, Roberto Martinez mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain 'sangat penting' bagi timnya.

Penyerang berusia 38 tahun itu mencetak dua gol dalam Kualifikasi Euro 2024 melawan Luksemburg.

BACA JUGA:Akmal Marhali Sebut 7 Hal Buruk Jika Indonesia Batal Gelar Kejuaraan Dunia U-20: Semua Gara-gara Politik Buta!

Selain itu, dia juga mencatatkan rekor penampilan terbanyak di tingkat internasional sepanjang masa dengan 198 laga.

Dia juga memegang rekor jumlah gol terbanyak di tim nasional sepanjang sejarah dengan 122 gol sejak menjalani debut untuk timnas senior Portugal pada 2003.

"Cristiano adalah pemain unik di dunia, dengan jumlah penampilan internasional terbanyak," ujar Martinez, dilansir Antara pada Senin, 27 Maret 2023.

"Pengalaman yang dia miliki untuk ruang ganti sangat penting."

BACA JUGA:Jadwal Bola Malam Ini Kualifikasi Euro 2024: Belanda vs Gibraltar Serta Irlandia vs Prancis

"Semua pemain memiliki peran penting. Yang lebih muda karena kemauan mereka untuk bermain dan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Rui Patricio dan Bernardo Silva membawa pengalaman," lanjutnya.

Sebelumnya, pesta gol terjadi saat tim nasional (timnas) Portugal membantai Luksemburg 6-0 dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di di Stade de Luksemburg pada Senin dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak brace dalam pertandingan ini, empat gol lainnya masing-masing dicetak oleh Joao Felix, Bernardo Silva, Otavio dan Rafael Leao.

Kemenangan ini membuat Portugal memimpin Grup J dengan enam poin dari dua laga, unggul dua poin dari Slovakia dan disusul Bosnia & Herzegovina serta Islandia masing-masing tiga poin.

BACA JUGA:PSSI Bongkar 9 Dampak Buruk Buntut Pembatalan Drawing Kejuaraan Dunia U-20 di Bali

Sedangkan Luksemburg berada di posisi lima dengan satu poin dengan Liechtenstein di dasar grup karena belum mendapatkan poin dari dua laga, demikian catatan laman resmi UEFA.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: