Viral Bagi-Bagi Duit di Masjid, Politisi PDIP Bilang Begini: Bukan Politik Uang, Tapi Zakat

Viral Bagi-Bagi Duit di Masjid, Politisi PDIP Bilang Begini: Bukan Politik Uang, Tapi Zakat

Amplop yang dibagi-bagikan politisi PDIP di masjid-Twitter @cobeh2022-Twitter @cobeh2022

Ketahuan Bagi-Bagi Duit di Masjid, PDIP Bilang Begini: Bukan Politik Uang, Tapi Zakat - Viral di media sosial politisi PDIP bagi-bagi amplop berlogo PDIP dan foto anggota DPR viral di media sosial.

Bagi amplop tersebut dilakukan di Masjid Abdullah Sychan Baghraf, Sumenep Madura, Jawa Timur.

Politisi PDIP yang bagi-bagi amplop berlogo PDIP tersebut diketahui yaitu anggota DPR Said Abdullah.

BACA JUGA:Politik Uang Kini Lebih Kreatif

Dikatakannya bagi-bagi amplop dan sembako yang dilakukan dirinya dan pengurus DPC PDIP tersebut bukanlah sebagai politik uang jelang Pemilu 2024.

“Saya perlu sampaikan seterang-terangnya, setiap reses saya menerima uang reses selaku anggota DPR. Uang itu saya bagikan sepenuhnya ke rakyat dalam bentuk bantuan sembako dan itu bagian dari akuntabilitas publik yang harus saya lakukan,” ucapnya dalam keterangannya, Senin, 27 Maret 2023.

Dikatakannya, sebagai orang Islam dirinya memiliki kewajiban berzakat. Karenanya dirinya menunaikan zakat bersama kader PDI Perjuangan se-Madura, dan sekaligus mengajak para kepala desa.

BACA JUGA:KPU Mewaspadai Politik Uang

“Para kepala desa pasti paling tahu sentra kemiskinan ekstrem warganya,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan bantuan sebanyak 175 ribu paket sembako tidak cukup apabila dibandingkan dengan jumlah rumah tangga miskin se-Madura. 

Karena itunya dirinya membagi-bagikan uang dalam bentuk amplop berlogo PDI Perjuangan.

“Uang itu saya niatkan sebagai zakat mal. Dan hal itu rutin saya lakukan setiap tahun sejak 2006. Bahkan, jika ada rezeki berlebih malah ingin rasanya kami berzakat lebih banyak menjangkau fakir miskin,” katanya.

BACA JUGA:Praktek Politik Uang di Indonesia Tempat Posisi Ketiga Dunia

Alasan penggunaan amplop berlogo PDI Perjuangan tak luput diluruskan Said Abdullah. Ia menerangkan bahwa penggunaan logo PDI Perjuangan dilatarbelakangi  para kader partai yang bergotong royong dalam kegiatan ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: