Kuota Mudik Gratis Sepeda Motor Dengan Kapal Laut Masih Banyak, Bisa Daftar Bisa Offline Juga di Kemenhub

Kuota Mudik Gratis Sepeda Motor Dengan Kapal Laut Masih Banyak, Bisa Daftar Bisa Offline Juga di Kemenhub

Petugas Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub sedang melayani pendaftaran mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut secara offline, pada Minggu 26 Maret 2023 di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara-Humas Ditjen Hubla-Ditjen Hubla Kemenhub RI

Kuota Mudik Gratis Sepeda Motor Dengan Kapal Laut Masih Banyak, Bisa Daftar Bisa Offline Juga di Kemenhub - Kuota mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut tahun 2023 baru terisi sebanyak 2.768 motor dari total kuota 5.000 motor.

Sementara untuk kuota penumpang yang sudah terisi baru berjumlah 6.306 orang dari total kuota 10.000 orang. Artinya masih banyak kuota mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut bagi yang berminat. 

BACA JUGA:Giliran Telkomsel Buka Layanan Mudik Gratis Lebaran 2023, Ada Kuota Buat Ojol

BACA JUGA:Buruan Daftar, Kuota Mudik Gratis Sepeda Motor Dengan Kapal Laut Masih Ada, Link Pendaftaran Ada Disini!

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Capt. Hendri Ginting mengatakan, berdasarkan data per hari Minggu, 26 Maret 2022 pukul 15.30 WIB untuk arus mudik rute Tanjung Priok - Tanjung Emas keberangkatan tanggal 15 April 2023 masyarakat yang sudah mendaftar sebanyak 273 motor dan 602 orang sedangkan untuk keberangkatan tanggal 17 April 2023 sebanyak 1.089 motor dan 2.499 orang.

“Sedangkan untuk arus balik dengan rute Tanjung Emas - Tanjung Priok, untuk keberangkatan tanggal 25 April 2023 sudah terisi 389 motor dan 932 orang sedangkan untuk keberangkatan tanggal 28 April 2023 terisi 1.017 motor dengan 2.273 orang penumpang,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu 26 Maret 2023. 


Ilustrasi - Mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut yang diselenggarakan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan-Humas Ditjen Hubla-Ditjen Hubla Kemenhub

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pendaftaran tetap dilayani setiap hari termasuk hari Sabtu dan Minggu, hal tersebut merupakan komitmen dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis sepeda motor dengan menggunakan kapal laut.

“Pendaftaran secara offline tetap buka setiap hari meskipun hari Sabtu dan Minggu merupakan hari libur, kami tetap buka pendaftaran karena masyarakat yang ingin mendaftar dan verifikasi mungkin tidak dapat dilakukan karena bekerja pada hari kerja. Ini bukti kami dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut untuk terus melayani masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis,” ujarnya.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Program Mudik Motis Kemenhub, Motor Naik Kereta Api Gratis, Penumpang Hanya Bayar Rp 10.000

BACA JUGA:Mudik Gratis 2023, Kemenhub Sediakan Jalur Darat dan Jalur Laut, Link Daftar di Sini

Sebagai informasi, Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut pada tahun 2023 kembali mengadakan program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut.  

Pendaftaran dan registrasi mudik motor gratis dilakukan secara online dan offline, untuk pendaftaran online melalui https://mudikgratis.dephub.

Sementara untuk pendaftaran offline dilakukan di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan Gedung Cipta lantai dasar Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jl. Medan Merdeka Barat no 8 Jakarta Pusat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: