Buruan Daftar! Program Mudik Motis Kemenhub, Motor Naik Kereta Api Gratis, Penumpang Hanya Bayar Rp 10.000

Buruan Daftar! Program Mudik Motis Kemenhub, Motor Naik Kereta Api Gratis, Penumpang Hanya Bayar Rp 10.000

Illustrasi motis 2023 dari DJKA -@ditjenperkeretaapian-Instagram

Buruan Daftar! Program Mudik Motis Kemenhub, Motor Naik Kereta Api Gratis, Penumpang Hanya Bayar Rp 10.000 - Selain program mudik gratis, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga mengadakan program Motor Gratis (Motis) naik kereta api. 

Dengan program Motis Kemenhub, pemudik bisa mengirimkan motor dengan kereta api secara gratis, namun untuk penumpangnya tetap harus membayar tiket dengan harga murah, maksimal Rp20.000 tiap penumpang. 

BACA JUGA:Mudik Gratis Lebaran 2023 BUMN Masih Dibuka, Cek Info Selengkapnya di Sini

BACA JUGA:Mau Diterima Ikut Mudik Gratis DKI Jakarta? Begini Cara Daftar hingga Syarat yang Harus Dipenuhi

Direktur Lalu Lintas Angkutan Kereta Api Ditjen Perkeretaapian Djarot Tri Wardhono mengatakan, program motis itu dilakukan Kemenhub, untuk mengurangi jumlah pemudik motor yang jumlahnya tiap tahun luar biasa. 

Mudik dengan motor, kata Djarot, juga merupakan penyumbang angka kecelakaan lalu lintas terbesar, sepanjang musim mudik dan arus balik Lebaran. 


Program Mudik Motor Gratis (Motis) Lebaran 2023 telh dibukan Kemenhub-disway.id-disway.id

Untuk program Motis tahun ini, Djarot mengungkap pihaknya menyediakan kapasitas hingga 46 ribu penumpang/pemudik dan 10 ribu motor. 

"Kuotanya masih tersedia," ungkap Djarot dalam press briefing Program Mudik Kemenhub di Kantor Pusat Kemenhub, Jakarta, Jumat 24 Maret 2023. 

BACA JUGA:Kuota Mudik Motor Gratis Kapal Laut Kemenhub Sudah Berkurang 2.114, Segera Daftar Jangan Kehabisan

BACA JUGA:Telkomsel Gelar Mudik Gratis 2023, Tujuan ke 9 Kota Tujuan Menggunakan Bus dan Kapal Laut

Djarot menjelaskan, sejak dibuka pendaftarannya pada 1 Maret 2023 lalu, hingga kini jumlah total yang telah terdaftar sebanyak 3.094 penumpang dan 1.994 motor.

Djarot mengungkapkan, ada tiga hal baru dari program angkutan sepeda motor gratis dengan kereta api yang diselenggarakan pada tahun ini.


Konferensi pers mudik gratis Kemenhub 2023, di Ruang Nenggala, Lantai 7 Gedung Cipta, Kantor Kementerian Perhubungan-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-FIN

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: