Potensi Picu Keributan, Kerumunan Remaja yang Akan Balap Lari di Alun-alun Tigaraksa Dibubarkan Satpol PP

Potensi Picu Keributan, Kerumunan Remaja yang Akan Balap Lari di Alun-alun Tigaraksa Dibubarkan Satpol PP

Personel Satpol PP Kabupaten Tangerang Saat Membubarkan Kerumunan Remaja di Kawasan Alun-alun Tigaraksa --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Potensi Picu Keributan, Kerumunan Remaja yang Akan Balap Lari di Alun-alun Tigaraksa Dibubarkan Satpol PP - Satpol PP Kabupaten Tangerang semakin gencar melakukan antisipasi gangguan Trantibum di bulan suci Ramadan.

Segala upaya dilakukan personel Satpol PP diantaranya membubarkan kerumunan remaja yang menutupi Jl. Raya Puspemkab Tangerang, pada Sabtu 25 Maret 2023 malam. 

Pembubaran ini dilakukan karena para remaja telah mengganggu pengguna jalan yang melintas di Jl. Raya Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang dan membuat resah para masyarakat.

Usut punya usut, para remaja yang berkumpul di sekitaran Alun-alun Tigaraksa ini hendak melakukan kegiatan balap lari, yang dapat memicu keributan.

 BACA JUGA:Tetap Buka Saat Ramadan, 5 Tempat Hiburan Malam di Tangerang Ditutup Paksa Satpol PP

Kasatpol PP Fachrul Rozi mengatakan, pihaknya mengambil langkah tindakan pembubaran ini lantaran adanya aktifitas kerumunan yang dilakukan oleh para remaja yang telah menutupi jalan raya depan Alun-alun Tigaraksa.

Kata dia, kerumunan yang dilakukan muda-mudi tersebut untuk melakukan aktifitas balap lari di sepanjang jalan depan Alun-alun Tigaraksa.

"Demi meminimalisir gangguan ketentraman dan ketertiban umum serta terjadinya keributan/tawuran antar muda-mudi ini petugas kami membubarkan," terang Fachrul, Minggu 26 Maret 2023.

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Trantibum Saat Ramadan, Satpol PP Bergerak ke Wilayah Pasar Kemis Tangerang

Selain membubarkan kerumunan remaja, Kasatpol PP menyebut, pihaknya juga melakukan sterilisasi di sekitar lingkup Alun-alun Tigaraksa.

Dikatakan Fachrul, pihaknya tidak melarang masyarakat atau muda-mudi bermain di Alun-alun Tigaraksa.

Namun pihaknya mengimbau agar masyrakat melakukan aktifitas kegiatan yang positif.

"Serta pergunakan malam bulan puasa ini dengan hal-hal yang positif," ujarnya.

BACA JUGA:Kapolres Tangerang Ancam Ormas Minta Paksa THR ke Pengusaha

Dirinya pun berharap, masyrakat atau para remaja agar bisa memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan segala kegiatan yang positif.

"Dan tidak melakukan hal-hal negatif seperti perang sarung, balap lari dan sebagainya," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: