David Da Silva Berpeluang Catatkan Rekor Baru dalam Satu Musim Bersama PERSIB

David Da Silva Berpeluang Catatkan Rekor Baru dalam Satu Musim Bersama PERSIB

Striker Persib Bandung asal Brasil, David da Silva.-PERSIB.co.id/Barly Isham-

David Da Silva Berpeluang Catatkan Rekor Baru dalam Satu Musim Bersama PERSIB - Penyerang Persib Bandung, David Da Silva memiliki peluang mencatatkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim.

David Da Silva menyamai rekor pencetak gol terbanyak Persib Bandung dengan 21 gol dalam satu musim.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Persik Kediri Tekuk Persita Tangerang, Gading Marten Apresiasi

Rekor tersebut dia raih usai mencetak satu gol saat tim Maung Bandung berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada Jumat, 24 Maret 2023.

Da Silva mengatakan dirinya sangat bahagia bisa membuat sejarah bersama Persib Bandung, namun hal itu tidak terlepas dari dukungan rekan setimnya.

"Saya sangat bahagia bisa membantu tim dan dengan kerja keras, bisa membuat sejarah di tim ini. Saya bisa mencapai banyak hal tentunya dengan dukungan tim dari dalam lapangan," ujar Da Silva.

Tambahan satu gol tersebut membuat David Da Silva kini sejajar dengan penyerang legendaris Persib Bandung seperti Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

BACA JUGA:Pecat Julian Nagelsmann, Bayern Muenchen Langsung Tunjuk Thomas Tuchel Sebagai Pengganti

Diketahui, Sutiono pernah mencatatkan 21 gol pada musim 1994/1995, sedangkan Sergio van Dijk melakukan hal itu pada gelaran Liga Super Indonesia 2013.

Persib Bandung masih menyisakan empat pertandingan lagi musim ini dan David Da Silva memiliki peluang besar untuk melampaui capaian Sutiono ataupun Sergio van Dijk.

"Kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik. Saya senang bisa berjuang untuk jersey ini di setiap pertandingan. Sekarang, saya ingin kita terus lanjutkan perjalanan karena ini belum berakhir," pungkasnya.

Pada musim ini pemain berusia 33 tahun itu telah tampil sebanyak 29 pertandingan bersama Persib Bandung di ajang Liga 1 Indonesia.

Da Silva juga mampu menyumbangkan 21 gol serta lima assist dari total 2.403 menit bermain.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: