FIFA Match Day: Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott Bikin Shin Tae Yong Penasaran

FIFA Match Day: Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott Bikin Shin Tae Yong Penasaran

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott.-pssi.org-

FIFA Match Day: Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott Bikin Shin Tae Yong Penasaran - Tim Nasional Indonesia akan menjalani pertandingan pertama FIFA match day melawan Burundi yang akan berlangsung pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong penasaran untuk mewujudkan duet Jordi Amat dengan Elkan Baggott pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Kualifikasi Euro 2024: Ronaldo Cetak Brace, Portugal Menang Telak 4-0 atas Liechtenstein

Sebab, sejak menjadi WNI keduanya belum pernah diduetkan oleh pelatih Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong mengatakan bahwa, kondisi Elkan saat ini belum 100 persen. Akan lebih baik jika kondisi Elkan 100 persen biar bisa diduetkan dengan Jordi.

"Tapi saat ini kondisi Elkan 70 sampai 80 persen saja, jadi sangat disayangkan," ujarnya, di Jakarta, Jumat, 24 Maret 2023.

"Tetapi saya jujur penasaran juga, karena saya ingin melihat Jordi dan Elkan bermain bersama di pertandingan resmi," sambungnya.

BACA JUGA:Jordi Amat Ucap Kalimat Berkelas Soal Duet Dengan Elkan Baggott Jelang Timnas vs Burundi

Timnas Indonesia sebenarnya juga berpeluang diperkuat pemain naturalisasi Shayne Pattynama, namun karena proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI masih belum selesai sehingga ia dipastikan belum dapat dimainkan.

"Hal ini sangat disayangkan ya. Shayne Pattinama sudah berusaha banyak sekali untuk menjadi Warga Negara Indonesia dan harusnya proses pemindahan federasi sudah selesai, tetapi itu belum terwujud sampai saat ini," ujar pelatih Shin.

Kedua pertandingan FIFA match day melawan Burundi akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret.

Diketahui, Burundi saat ini menghuni posisi ke-151 daftar peringkat FIFA, sedangkan Indonesia menduduki posisi ke-141.

BACA JUGA:Kata Jordi Amat Jelang Timnas Indonesia vs Burundi: Pertandingan yang Berat, Tapi..

Apabila Timnas Indonesia mampu memenangi kedua pertandingan tersebut maka peringkat FIFA Indonesia akan naik pada daftar yang dirilis April.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: