Selama Ramadan, Arema FC Siapkan Program Latihan Khusus

Selama Ramadan, Arema FC Siapkan Program Latihan Khusus

Arema FC--(Antara)

Selama Ramadan, Arema FC Siapkan Program Latihan Khusus - Selama bulan suci Ramadan, Arema FC telah menyiapkan sejumlah program latihan khusus untuk tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, penyesuaian perlu dilakukan dalam karena sebagian besar anak asuhnya menjalani ibadah puasa.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Persib Bandung Lawan Bhayangkara FC, Laga Bisa Dihadiri Penonton

Arema FC rencananya akan menggelar latihan di malam hari dengan tetap mempertimbangkan waktu istirahat pemain selama bulan Ramadan.

Namun, Joko menjelaskan timnya tidak menutup kemungkinan untuk berlatih pada sore hari, andai mereka menemukan tempat berlatih di malam hari.

"Kita berharap bisa latihan malam tapi kalau tidak bisa, ya latihan sore karena tidak mudah mencari lapangan malam di sini dengan izin. Apalagi waktu berbuka puasa," kata Joko.

"Kita latihan terlalu malam juga tidak bagus untuk istirahat pemain, itu yang kita pertimbangkan. Kemungkinan kita latihan sore sambil cari alternatif untuk setelah maghrib," sambungnya.

BACA JUGA:Liga Inggris Sepakat Lakukan Jeda Sejenak untuk Pemain Muslim Buka Puasa

Joko menuturkan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan jadwal padat yang akan dilakukan Arema FC selama bulan puasa.

Menurutnya jarak tiga hari antar pertandingan adalah hal yang normal sehingga dirinya memperkirakan skuad Singo Edan akan mendapatkan persiapan yang ideal.

"Normal karena ini kan session jarak pertandingan 3-4 hari, jadi ya normal," pungkas Joko.

Diketahui, Arema FC akan melakoni partai tunda pekan ke-18 Liga 1 Indonesia menghadapi Borneo FC di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat, 24 Maret 2023.

Usai menghadapi Borneo FC, skuad Singo Edan kemudian akan menjamu Bali United pada pertandingan tunda pekan ke-21 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin, 27 Maret 2023 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: