Liga Inggris Sepakat Lakukan Jeda Sejenak untuk Pemain Muslim Buka Puasa

Liga Inggris Sepakat Lakukan Jeda Sejenak untuk Pemain Muslim Buka Puasa

Liga Inggris--

Liga Inggris Sepakat Lakukan Jeda Sejenak untuk Pemain Muslim Buka Puasa - Selama bulan suci Ramadan, ofisial Liga Inggris, kapten tim, serta dengan pemain muslim sepakat untuk melakukan jeda sejenak saat pertandingan.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan pemain muslim berbuka puasa selama bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Soal Kepergiannya dari Manchester United, Cristiano Ronaldo Akhirnya Buka Suara

"Seperti tahun sebelumnya, musim ini kapten klub dengan pemain Muslim bersepakat dengan ofisial pertandingan Premier League untuk melakukan jeda sebentar dalam pertandingan agar para pemain atau ofisial pertandingan dapat berbuka puasa," tulis keterangan resmi di laman resmi Liga Inggris, dilansir Antara pada Kamis, 23 Maret 2023.

Pada musim sebelumnya di tahun 2021, kebijakan tersebut sudah dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pesepakbola muslim untuk berbuka di tengah-tengah pertandingan.

Selain kebijakan pada berlangsungnya pertandingan tersebut, sejumlah klub Liga Inggris juga merayakan bulan suci Ramadan bersama para penggemar ataupun masyarakat sekitar.

Sementara, aalah satu pemain muslim Everton, Abdoulaye Doucoure menyatakan dirinya selalu berpuasa di bulan Ramadan.

BACA JUGA:PSSI Rilis Harga Tiket Timnas Indonesia vs Burundi: Mulai Rp125.000 Saja

Dia tidak pernah bermasalah pada kondisi fisiknya kendati tetap harus latihan dan menjalani pertandingan di siang hari.

"Saya berpuasa setiap hari, saya tidak melewatkan satu hari pun. Itu sudah menjadi normal dan sangat mudah bagi saya," kata Doucoure.

"Latihan di bulan Ramadhan masih sama, tapi jika kami pergi untuk pertandingan tandang, kami mungkin perlu menunda makan dari yang lain, jadi koki menyiapkan makanan untuk kami, memastikan semuanya serasa seperti di rumah. Kita mendapatkan makanan halal, jadi tidak ada masalah," tukasnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI

google news icon

Sumber: