Buah yang Baik Untuk Dikomsumsi Selama Puasa Ramadan, Bikin Tubuh Tetap Segar

Buah yang Baik Untuk Dikomsumsi Selama Puasa Ramadan, Bikin Tubuh Tetap Segar

Buah Yang Baik Untuk Dikomsumsi Selama Puasa, Bikin Tubuh Tetap Segar--Google Photos

Buah Yang Baik Untuk Dikomsumsi Selama Puasa Ramadan, Bikin Tubuh Tetap Segar - Menjalani puasa membuat tubuh menahan lapar dan haus selama kurang lebih 12 jam sehingga tubuh harus tetap terjaga nutrisinya agar tetap segar.

Jangan sampai karena kurang nutrisi yang masuk ke tubuh saat menjalani puasa malah membuat kondisi kesehatan menjadi buruk atau menurun.

Kurangnya menjaga asupan makanan yang memiliki nutrisi bisa menyebabkan sistem pencernaan tidak lanar sehingga tubuh menjadi lebih mudah lemas.

BACA JUGA:Apa Hukum Mandi Wajib Junub Jelang Puasa Ramadan? Jangan Salah Kapra Baca di Sini

Agar kondisi tetap sehat dan segar selama berpuasa, penting untuk menjaga makanan yang kaya serat dan juga vitamin seperti buah-buahan.

Tidak semua buah yang bisa dikonsumi dan baik selama bulan Ramadan. Berikut ini adalah buah yang baik untuk dikonsumsi selama puasa:

1. Jeruk

Jeruk mengandung banyak vitamin C. Kandungan vitamin C pada 100 gram jeruk bisa mencukupi 90 persen dari kebutuhan vitamin C yang dibutuhkan harian.

Vitamin C ini bisa meningkatkan imun tubuh dan sangat baik untuk mengembalikan kekebalan tubuh. Sehingga mengonsumsi jeruk pada sahur dan berbuka dapat menjaga kesegaran tubuh.

BACA JUGA:Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1444 Hijriah

2. Semangka

Semangka mengandung kadar air yang sangat tinggi sehingga mampu untuk membantu tubuh tetap terhidrasi selama bulan Puasa atau saat melakukan puasa.

Sehingga disarankan untuk mengonsumsi buah semangka pada saat sahur dan berbuka untuk menjaga cairan tubuh agar tubuh tidak mudah lemas.

3. Kurma

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: