5 Bangunan Kios dan Kotrakan di Jatiwaringin Bekasi Habis Terbakar, Diduga Akibat Elpiji 3 kg Bocor

5 Bangunan Kios dan Kotrakan di Jatiwaringin Bekasi Habis Terbakar, Diduga Akibat Elpiji 3 kg Bocor

5 Bangunan Kios Dan Kotrakan Di Jatiwaringin Bekasi Habis Terbakar-Dokumen Istimewa-

5 Bangunan Kios dan Kotrakan di Jatiwaringin Bekasi Habis Terbakar, Diduga Akibat Elpiji 3 kg Bocor - Sebanyak 5 bangunan di Jalan Raya Jatiwaringin habis dilalap si jago merah pada hari Rabu 22 Maret 2023, sekitar pukul 01.59 WIB dini hari.

Berdasarkan keterangan Kasie Komunikasi dan Investigasi pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Heri Kurnianto, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat.

BACA JUGA:Polisi Gerebek Gudang Penyimpanan Pakaian Bekas Impor di Bekasi, Begini Penampakannya

BACA JUGA:Ratusan Umat Hindu Bekasi Laksanakan Pengerupukan dan Arak Ogoh-Ogoh Jelang Hari Raya Nyepi

"Kami mendapat laporan awal kejadian itu pukul 01.59 WIB, lalu unit damkar langsung diberangkatkan ke lokasi dan tiba sekitar pukul 02.13 WIB langsung melakukan pemakaman," kata Heri Kurnianto dalam keterangan resminya, Rabu 22 Maret 2023.


5 Bangunan Kios Dan Kotrakan Di Jatiwaringin Bekasi Habis Terbakar-Dokumen Istimewa-

Menurutnya, api diduga pertama kali berkobar dari kios Rumah Makan (RM) Idaman karena adanya kebocoran tabung gas elpiji 3kg.

"Dari keterangan warga Dugaan sementara Api berasal dari kios RM Idaman, dan menyambar ke garasi mobil disebelah," ucapnya.

Usai menyambar garasi mobil, api semakin membesar dan mengenai 2 kios Kios Laundry dan Kios Sate Madura yang jaraknya berdekatan.


5 Bangunan Kios Dan Kotrakan Di Jatiwaringin Bekasi Habis Terbakar-Dokumen Istimewa-

Tidak hanya itu, api juga menyambar Rumah kontrakan 2 pintu di belakang kios sehingga api terus semakin membesar di seluruh bangunan.

BACA JUGA:Terburu-buru Saat Memanjat, Seorang Pria di Bekasi Tersengat Listrik hingga Mengalami Luka Bakar di Tubuh

BACA JUGA:Angkot di Kota Bekasi Terbakar dan Meledak Hebat 2 Kali, Ini Penyebabnya

"Sebanyak 8 unit truk damkar kita kerahkan, dari markas komando, sektor Jatisampurna, sektor Rawalumbu, sektor Bekasi Utara dan sektor Mustika Jaya," ungkapnya.

Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas di lokasi sekitar pukul 03.10 WIB dan langsung dilakukan proses pendinginan seluruh area.

"Total luas area yang terbakar kurang lebih 250 m² meliputi kios Rumah Makan, Kios Sate Madura, Garasi berisikan mobil Toyota Yaris dan Rumah Kontrakan," jelasnya.

Pihaknya memastikan kondisi area sudah hijau dan tidak ada kobaran api, diperkirakan kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 1.000.000.000 keseluruhan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: