Istri Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra Membantah: Enggak Benar Harga-harganya

Istri Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra Membantah: Enggak Benar Harga-harganya

Kepala Kantor BPN Jaktim Sudarman Harjasaputra dan Istri viral pamer gaya hidup mewah--

Istri Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra Membantah: Enggak Benar Harga-harganya  

Kepala Kantor Pertanahan atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra memenuhi undangan klarifikasi LHKPN oleh KPK.

Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur Sudarman Harjasaoutra pun mengaku akan menyerahkan proses selanjutnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA:Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur Dibebastugaskan Gegara Pamer Kekayaan di Medsos
 
"Semua data dan fakta telah saya sampaikan," kata Sudarman Harjasaputra usai menjalani klarifikasi di KPK, Selasa 21 Maret 2023.

Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra juga menyampaikan apresiasi kepada Tim LHKPN Kedeputian Pencegahan KPK yang telah bekerja dengan sangat profesional dalam proses klarifikasinya.

Diketahui, klarifikasi LHKPN terhadap Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra berawal dari sorotan warganet terhadap gaya hidup istri Sudarman, yakni VP.
 
Istri Sudirman yakni VP yang turut mendampingi menjalani klarifikasi di KPK juga mengatakan bahwa tudingan di media sosial soal harga barang dimilikinya adalah tidak benar.

BACA JUGA:Mahfud MD Bongkar Sepak Terjang Rafael Alun hingga Box Deposit Miliaran Rupiah
 
"Jadi, yang di media sosial itu enggak benar, ya, harga-harganya," ujar VP singkat.
 
Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra tercatat memiliki kekayaan Rp14,7 miliar dengan salah satu aset berupa tanah dan bangunan senilai Rp5,39 miliar di Jakarta Selatan.
 
KPK sebelumnya telah mengklarifikasi sejumlah pejabat penyelenggara negara terkait dengan gaya hidup atau peningkatan kekayaan yang tak wajar.
 
Ada empat pejabat dari Kementerian Keuangan yang menjalani klarifikasi LHKPN oleh KPK, mulai dari mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo. Klarifikasi LHKPN Rafael kini telah memasuki tahap penyelidikan oleh KPK.

BACA JUGA:Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Bantah Pamer Kekayaan di Medsos
 
Selanjutnya, mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto, Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono, dan Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro. Untuk ketiganya saat ini masih sebatas klarifikasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: