Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur Dibebastugaskan Gegara Pamer Kekayaan di Medsos

Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur Dibebastugaskan Gegara Pamer Kekayaan di Medsos

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra (tengah) dengan didampingi istrinya memenuhi undangan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (21/3/2023). ANTARA--

Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur Dibebastugaskan Gegara Pamer Kekayaan di Medsos

Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra dibebastugaskan buntut dari pamer kekayaan di media sosial (medsos).

Dibebastugaskannya Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

"Untuk memudahkan proses pemeriksaan (Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur) yang dilakukan, yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatan," ujar Kabiro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati, Selasa 21 Maret 2023.

Yulia mengatakan bahwa Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur juga telah memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, hari ini Selasa 21 Maret 2023.  

Pihak Kementerian ATR/BPN terbuka dan menghormati proses pemeriksaan Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur yang berlangsung.

Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto telah memberi arahan kepada jajarannya dan keluarga, agar tidak ada lagi pejabat yang memamerkan kekuasaan, kekayaan, dan bermewah-mewahan.

"Pak Menteri juga meminta agar jajaran Kementerian ATR/BPN dapat membudayakan pola hidup sederhana, dimulai dari diri sendiri dan keluarga," kata Yulia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: