Ternyata Sudah 2 Kali Anggota Damkar Kota Bekasi Dihalangi Petugas Tol Jatiwarna hingga Akhirnya Viral

Ternyata Sudah 2 Kali Anggota Damkar Kota Bekasi Dihalangi Petugas Tol Jatiwarna hingga Akhirnya Viral

Petugas Tol Jatiwarna menghambat perjalanan anggota rescue Damkar Kota Bekasi-Dokumen Istimewa-

Ternyata Sudah 2 Kali Anggota Damkar Kota Bekasi Dihalangi Petugas Tol Jatiwarna hingga Akhirnya Viral

Viral video Perjalanan kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi saat melakukan evakuasi, sempat dihambat oleh petugas Tol Jatiwarna.

Menurut video yang fin.co.id dapat, anggota Damkar yang berada di mobil sempat berdebat dengan petugas Tol Jatiwarna yang menghambat perjalanan.

BACA JUGA:Angkot di Kota Bekasi Terbakar dan Meledak Hebat 2 Kali, Ini Penyebabnya

Petugas Rescue Damkar Kompi A Kota Bekasi, Maulana mengatakan, peristiwa penghambatan tersebut tidak baru pertama kali terjadi di Tol Jatiwarna.

"Ini kejadian yang kedua, kejadian pertama itu malam hari. mungkin sekitar jam 1 lebih, itu juga lama, tidak di buka, tapi kami pikir bahwa petugas sedang tidur," kata Maulana saat dikonfirmasi, Selasa 21 Maret 2023.

Menurutnya, petugas Damkar Kota Bekasi hanya sering terhambat di gerbang Tol Jatikarya dalam menjalankan tugas penyelamatan.

Maulana menjelaskan, pihaknya sempat melakukan perdebatan dengan petugas Tol Jatiwarna karena diduga tidak membawa kartu elektronik.

BACA JUGA:Tiket Mudik KAJJ atau Kereta Api Jarak Jauh Lebaran 2023 Sudah Diserbu Pembeli, Jangan Sampai Kehabisan

"Di situ saya bilang kita tidak mempunyai kartu, karena biasanya Damkar ketika masuk tol itu petugas Jasamarga sudah paham kalau mobil damkar itu tidak ngetap dan menjadi prioritas," ucapnya.

Kendaraan Damkar Bekasi juga telah menjalani Standar Operasional Prosedur (SOP), dengan menyalakan lampu rotator dan sirine.

"Biasanya kita tidak seperti itu, bahasa dari pihak Jasamarga yang membuat kita kaget juga ya. akhirnya itu menjadi berdebatan, kita sudah sesuai dengan SOP," jelasnya.

Usai viralnya video di media sosial, pihak PT. Jasamarga telah datang ke Markas Komando Damkar di Perumnas 1 Kota Bekasi.

BACA JUGA:Ramadhan 2023: Ini Tips Bisa Bangun Sahur Tepat Waktu, Anak Kost Simak

"Saya petugas jalan Tol Jasamarga memohon maaf atas kesalahpahaman yang terjadi tadi malam, semoga terjalin kerjasama yang lebih baik lagi antara PT. Jasamarga dan Dinas Pemadam Kebakaran," ungkap petugas PT. Jasamarga.

Siang ini fin.co.id juga sempat mendatangi Markas Komando Damkar di Perumnas 1 Kota Bekasi, anggota membenarkan  bahwa PT. Jasamarga telah datang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: