Ramadhan 2023: Ini Tips Bisa Bangun Sahur Tepat Waktu, Anak Kost Simak

Ramadhan 2023: Ini Tips Bisa Bangun Sahur Tepat Waktu, Anak Kost Simak

Ilustrasi bangun sahur--freepik

Ramadhan 2023: Ini Tips Bisa Bangun Sahur Tepat Waktu, Anak Kost Simak - Berikut beberapa tips bagi anak kost untuk bisa bangun sahur tepat waktu.

Bulan suci Ramadhan 2023 tinggal menghitung beberapa hari lagi tentunya ini sangat dinanti-nanti bagi para umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa.

Sebelum melakukan ibadah puasa diharuskan untuk sahur terlebih dahulu. Ketika sahur umat islam diharuskan makan ketika dini hari.

Ada beberapa kalangan atau anak kost yang merasa kesulitan ketika menjalankan ibadah sahur. Masalah yang sering terjadi ialah telat bangun.

Maka dari itu melalui artikel ini akan memberikan tips bagi anak kost untuk bisa bangun sahur yang dilansir berbagai sumber.

BACA JUGA:Bacaan Doa Niat Puasa dan Berbuka Puasa Ramadhan 2023 Beserta Artinya, Jangan Sampai Kelewat

BACA JUGA:Survei Trust Indonesia Kepuasan Terhadap Kinerja Pemerintah Turun, Poempida: Kinerja Tidak Bisa Disurvei

Cara Bisa Bantu Anak Kost Bangun Sahur

1. Pasang Alarm Sebanyak Mungkin

Memasang alarm menjadi solusi untuk bisa membangunkan kalian para anak Kost.

Kalian bisa mengatur jam yang berbeda. Usahakan untuk menaruhnya di tempat sulit dijangkau, sehinga membaut kalian berusaha untuk meraihkanya hingga membuat Anda bangun.

2. Motivasi Makan Sahur Gratis 

Tentunya para anak kost sejatinya suka mencari makan sahur gratis untuk bisa menghemat keuanga Anda. Kalian bisa berburu sahur gratis di masjid.

Maka dari itu kalian harus bisa bangun pagi dan membantu bersih-bersih di masjid. Tentunya ini kondisi bagi anak kost yang alami ekonomi pas-pasann atau  mengumpulkan tabungan demi mudik bersama keluarga.

BACA JUGA:Ini Jadwal Puasa Ramadan1444 Hijriah Versi Muhammadiyah dan NU

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: