Viral Damkar Kota Bekasi Dihalangi Petugas Tol Jatiwarna dan Disuruh Bayar, Anggota: Kami Akan Evakuasi

Viral Damkar Kota Bekasi Dihalangi Petugas Tol Jatiwarna dan Disuruh Bayar, Anggota: Kami Akan Evakuasi

Petugas Tol Jatiwarna menghambat perjalanan anggota rescue Damkar Kota Bekasi-Dokumen Istimewa-

Viral Damkar Kota Bekasi Dihalangi Petugas Tol Jatiwarna daa Disuruh Bayar, Anggota: Kami Akan Evakuasi - Viral petugas Tol Jatiwarna Kota Bekasi, menghambat perjalanan anggota rescue pemadam kebakaran (Damkar) saat menuju ke lokasi evakuasi.

Nampak dalam video yang fin.co.id lihat dari akun Instagram @bekasi_24_jam, anggota Damkar sempat melakukan perdebatan dengan petugas Tol Jatiwarna yang berjaga.

Berdasarkan keterangan petugas Rescue Damkar Kompi A Kota Bekasi, Maulana, kendaraan petugas damkar sempat menunggu 2 menit di pintu gerbang.

"Kita menunggu lumayan lama, sekitar 2 menit belum di buka pintu gerbang Tol kemudian kita membunyikan sirine," kata Maulana saat dikonfirmasi, Selasa 21 Maret 2023.

BACA JUGA:Viral Video Tim Rescue Damkar Kota Bekasi Cekcok Dengan Petugas Tol Jatiwarna, Ini Klarifikasi Jasa Marga

Menurutnya meski mobil damkar telah menyalakan sirine, petugas Tol Jatiwarna Kota Bekasi tidak membukukan palang pintu dan tidak memberi respon.

Maulana menjelaskan, petugas Tol Jatiwarna akhirnya membuka kaca namun justru menanyakan kartu uang elektronik apabila ingin melintas di jalan Tol.

"Di situ saya bilang kita tidak mempunyai kartu, karena biasanya Damkar ketika masuk tol itu petugas Jasamarga sudah paham kalau mobil damkar itu tidak ngetap dan menjadi prioritas," jelasnya.

Saat perjalanannya dihambat di Tol Jatiwarna, anggota Damkar Kota Bekasi baru melakukan evakuasi dan akan menuju titik penyelamatan selanjutnya.

BACA JUGA:Kok Bisa, Pria Ini Tidur Pulas di Atas Pohon Sampai Harus Dievakuasi Petugas Damkar

"Kami habis melakukan evakuasi ular di Jatisampurna, kemudian kita itu mau arah pulang ke markas komando untuk melakukan evakuasi berikutnya yakni Sarang Tawon," ucapnya.

Maulana menerangkan, petugas Tol Jatiwarna juga sempat meminta anggota Damkar Kota Bekasi untuk izin terlebih dahulu sebelum melintas.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BEKASI DALAM GENGGAMAN (@bekasi_24_jam)

Sontak aksi tersebut banyak mendapat kritikan dari netizen, terlebih saat itu anggota Damkar Kota Bekasi sedang menuju lokasi penyelamatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: