Viral Video Tim Rescue Damkar Kota Bekasi Cekcok Dengan Petugas Tol Jatiwarna, Ini Klarifikasi Jasa Marga

Viral Video Tim Rescue Damkar Kota Bekasi Cekcok Dengan Petugas Tol Jatiwarna, Ini Klarifikasi Jasa Marga

Oknum petugas Gerbang Tol Jatiwarna yang menghalangi Tim Rescue Jasa Marga Kota Bekasi lewat-Tangkapan layar -Instagram @net2netnews

Viral Video Tim Rescue Damkar Kota Bekasi Cekcok Dengan Petugas Tol Jatiwarna, Ini Klarifikasi Jasa Marga - Viral sebuah video yang bernarasi tentang terjadinya perdebatan antara petugas rescue Damkar dengan petugas gerbang tol Jatiwarna Bekasi. 

Petugas Damkar memperdebatkan soal kendaraan Damkar yang tidak dibukakan pintu gerbang tol oleh petugas penjaga dari Jasa Marga. 

BACA JUGA:Jasa Marga Lakukan Peningkatan Kualitas Jalan Dan Beautifikasi Tol Bogor Ring Road

BACA JUGA:Sukses Manfaatkan Platform Digital, Jasa Marga Raih Penghargaan Top Digital Public Relation Award 2023

Padahal sesuai narasi yang disampaikan, sudah ada perjanjian khusus antara Damkar dengan Jasa marga sebagai operator dan pemilik jalan tol, untuk memberikan jalur khusus agar kendaraan rescue bisa melintas. 

"Ketika Damkar masuk tol Jatiwarna kota Bekasi dipersulit oleh petugas pintu tol kejadi tadi abis magrib (20/3) , petugas Rescue mau penyelamatan di Jatisampurna " tulis caption di akun Instagram @net2netnews, dilihat Selasa 21 Maret 2023. 

Petugas rescue Damkar tersebut berasal dari Damkar Kota Bekasi. 

"Padahal udah ada MOU, damkar dan jasamarga. Palang pintu gak di buka" ujar sumber tersebut kepada @net2netnews. 

BACA JUGA:Libur Nataru, Jasa Marga Bakal Fungsionalkan Tol Japek Selatan Untuk Mengurai Kepadatan Lalin

BACA JUGA:Banjir Berhari-hari, Warga Kabupaten Tangerang Adukan Jasa Marga ke DPRD

Menanggapi video viral tersebut, Marcomm Dept.  Head Jasamarga Metropolitan, Panji Satriya saat dikonfirmasi fin.co.id memberikan jawaban. 

"Menanggapi video yang beredar terkait petugas customer service yang diduga menghambat perjalanan Rescue Pemadam Kebakaran yang terjadi di Gerbang Tol Jatiwarna 1, bersama ini Jasa Marga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Atas tindakan tersebut, akan dilakukan evaluasi di lapangan dan petugas terkait akan diberikan teguran," ujar Panji menjawab pertanyaan fin.co.id, Selasa 21 Maret 2023.

Menurut Panji, dalam kondisi darurat atau penanganan kendaraan prioritas, secara prosedur, Jasa Marga menyiapkan satu lajur transaksi untuk dapat dilalui kendaraan petugas. 

Panji juga mengungkap, untuk mengantisipasi berbagai ukuran kendaraan, mayoritas disiapkan lajur paling kiri pada gerbang tol dengan lebar lajur sesuai Standar Geometri Jalan Bebas Hambatan Untuk Jalan Tol, sesuai aturan Ditjen Bina Marga No. 007/BM/2009.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: