Imbas Kirimian Air dari Kabupaten Bogor, TPU Jatisari Kota Bekasi Banjir Luapan Kali Cikeas

Imbas Kirimian Air dari Kabupaten Bogor, TPU Jatisari Kota Bekasi Banjir Luapan Kali Cikeas

Kondisi banjir di Tempat Pemakaman Umum Jatisari Kecamatan Jatiasih-Tahta Aldo-

Imbas Kirimian Air dari Kabupaten Bogor, TPU Jatisari Kota Bekasi Banjir Luapan Kali Cikeas

Imbas kiriman air dari wilayah Kabupaten Bogor, volume air di Kali Cikeas mengalami kenaikan sehingga meluap ke wilayah yang terletak di pinggir kali

Salah satu area terdampak diantaranya Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatisari Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, yang sudah tergenang banjir sejak 05.00 WIB subuh.

BACA JUGA:Polsek Tambora Bongkar Modus Lowongan Pekerjaan Dijadikan PSK, Puluhan Perempuan Berhasil Diamankan

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, Bapak Saad salah satu tukang parkir membenarkan bahwa banjir setinggi 30cm disebabkan meluapnya kali Cikeas.

"Air naik jam 5 subuh lah, Kena banjir kiriman karena kan memang pemakaman ini di samping Kali Cikeas," kata Bapak Saad ketika dikonfirmasi, Sabtu 18 Maret 2023.

Menurutnya, petugas pemakaman tidak dapat berbuat banyak usai banjir menggenangi area TPU Jatisari sejak pagi hari.

Petugas hanya bisa menanti debit air di Kali Cikeas berkurang, hingga akhirnya area TPU Jatisari Kecamatan Jatiasih cepat surut.

BACA JUGA:Jokowi Bertemu dengan Megawati di Istana Merdeka, Bahas Pelaksanaan Pemilu 2024

"Ya jadinya tadi nungguin aja surut, mulai turun airnya jam 8 pagi," jelasnya.

Secara terpisah Koordinator Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengungkapkan, petugas di lapangan telah melakukan pemeriksaan di lokasi TPU.

"Kami sudah melakukan pengecekan ke sana, memang di Kabupaten Bogor semalam hujan deras," ucap Karsono.

Dari hasi pemantauan di pos pantau P2C, ketinggian air sudah sekitar 290cm dan telah berstatus siaga tiga malam hari tadi sehingga menyebabkan Kali cikeas meluap.

BACA JUGA:IAW Laporkan Sejumlah Gubernur ke KPK, Ini Deretannya

Karsono meminta pihak TPU Jatisari untuk koordinasi kepada BPBD Kota Bekasi, karena pihaknya juga harus berkoordinasi dengan Dinas Perkimtan Kota Bekasi.

"Kalau kuburan kan memang salah satu fasilitas umum. Untuk antisipasinya, nanti kami harus koordinasi dengan SKPD terkait, dalam hal ini disperkimtan dan mungkin SDA. Sifatnya kami siap untuk membantu," ungkapnya.

Berdasarkan laporan yang didapat malam ini, banjir di TPU Jatisari Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi sejak siang hari tadi namun tetap dalam pemantauan petugas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: