Gegara Tanya ini ke Ridwan Kamil, Guru Honorer SMK di Cirebon Dipecat dari Sekolah

Gegara Tanya ini ke Ridwan Kamil, Guru Honorer SMK di Cirebon Dipecat dari Sekolah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat hadir di peresmian tol baru Cibitung - Cilincing-@ridwankamil-Instagram

Gegara Tanya ini ke Ridwan Kamil, Guru Honorer SMK di Cirebon Dipecat dari Sekolah - Seorang Guru Honorer Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Cirebon bernama Sabil, terpaksa mendapat sanksi pemecatan dari sekolahnya mengajar, setelah melalui sosial media ia mempertanyakan suatu hal kepada Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil. 

Sabil yang memiliki akun Instagram pribadi @sabilfadhillah, awalnya mempertanyakan sesuatu kepada sang Gubernur. Namun kemungkinan pertanyaan itu membuat Mantan Walikota Bandung itu kesal. 

BACA JUGA:Kronologi Guru Honorer Cirebon Dipecat Setelah Kritik Ridwan Kamil

BACA JUGA:Ridwan Kamil dan AHY Jadi Cawapres Favorit Netizen Facebook

Melalui akun Instagram pribadinya, Sabil bertanya kepada Ridwan Kamil dalam postingan sebuah foto yang diunggah sang Gubernur, yang menggambarkan suami Atalia Praratya tengah melakukan zoom meeting dengan para siswa SMP. 

Dalam postingan foto itu, Ridwan Kamil disebut mengenakan jas berwarna kuning, yang identik dengan Partai Golkar saat ini. 

"Dalam zoom ini, maneh teh keur jadi gubernur jabar ato kader partai ato pribadi @ridwankamil????," demikian tulis Sabil melalui akun Instagram @sabilfadhillah, dilihat fin.co.id, Kamis 16 Maret 2023.

Ya memang, dalam foto itu Ridwan Kamil mengenakan jas berwarna kuning, namun memang tidak ada logo Partai Golkar pada jas tersebut. 

BACA JUGA:Profil Nani Wijaya, Sang Legenda Golden Girls yang Telah Meninggal Dunia

BACA JUGA:Heboh SVB Kolaps, Ini Pandangan BRI!

Adapun maksud pertanyaan Sabil itu adalah, ia menanyakan posisi Ridwan Kamil yang melakukan zoom dengan siswa atas nama Partai Golkar, atau atas nama Gubernur Jawa Barat. 

Komentar Sabil itu oleh Ridwan Kamil kemudian disematkan menjadi posisi paling atas. Sang Gubernur pun menjawab, "@sabilfadhillah ceuk maneh kumaha (menurut kamu gimana)?" tulis Ridwan Kamil.

Singkat cerita, akibat komentar tersebut, Sabil kemudian diberhentikan dari tempatnya mengajar. 

"Alhamdulillah, per hari ini saya sudah dikeluarkan," kata Sabil kepada wartawan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: