Ratusan Lowongan Kerja Dibuka, Buruan Daftar Jangan Sampai Ketinggalan

Ratusan Lowongan Kerja Dibuka, Buruan Daftar Jangan Sampai Ketinggalan

Ilustrasi - Job Fair-ist-net

Ratusan Lowongan Kerja Dibuka, Buruan Daftar Jangan Sampai Ketinggalan - Ratusan lowongan kerja disediakan dalam Job Fair 2023.

Bagi kalian yang masih membutuhkan pekerjaan, acara Job Fair 2023 merupakan peluang mendapatkan pekerjaan.

Job Fair 2023  digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara Job Fair 2023 ini menyediakan 150 lowongan pekerjaan dan dibuka hanya 2 hari saja.

"Job Fair 2023 dilaksanakan pada 15-16 Maret. Ada 150 lowongan disiapkan oleh perusahaan yang berpartisipasi kali ini," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat Rusliansyah, Rabu, 15 Maret 2023.

BACA JUGA:TNI AU Buka Penerimaan Prajurit dan Siswa Akademi Angkatan Udara 2023, Link Pendaftaran Ada di Sini

Acara Job Fair 2023 ini dihelat di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat.

Acara terselenggaran mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

"150 lowongan pekerjaan tersedia untuk semua lulusan, mulai sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, program pendidikan paket C, program pendidikan diploma 3, dan program pendidikan S1," ungkapnya.

Dalam bursa kerja itu juga diadakan seminar mengenai peluang kerja di luar negeri dengan narasumber dari Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:Bagi Warga Tangerang dan Sekitarnya, Disediakan 9.484 Lowongan Kerja untuk Semua Lulusan, Cek di Job Fair

Dikatakannya, penyelenggaraan bursa kerja ditujukan untuk memfasilitasi calon tenaga kerja mendapatkan pekerjaan serta mengurangi angka pengangguran.

"Para pencari kerja bisa langsung datang ke Job Fair 2023 dan langsung melihat setiap kualifikasi keahlian yang cocok dan tepat untuknya," kata dia.

Ditambahkannya, pendaftaran dan seleksi calon tenaga kerja akan dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan kerja.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: