TNI AU Buka Penerimaan Prajurit dan Siswa Akademi Angkatan Udara 2023, Link Pendaftaran Ada di Sini

TNI AU Buka Penerimaan Prajurit dan Siswa Akademi Angkatan Udara 2023, Link Pendaftaran Ada di Sini

Prajurit TNI AU-tni-au.mil.id-tni-au.mil.id

TNI AU Buka Penerimaan Prajurit dan Siswa Akademi Angkatan Udara 2023, Link Pendaftaran Ada di Sini - TNI Angkatan Udara (AU) membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia yang ingin menjadi prajurit TNI.

TNI AU resmi membuka pendaftaran penerimaan siswa Akademi Angkatan Udara Tahun 2023.

Namun pendaftaran siswa Akademi TNI AU kali ini dikhususkan bagi untuk putra putri asal daerah Natuna.

Untuk itu, TNI AU melalui Lanud Raden Sadjad (Lanud RSA) Ranai bersama Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau tengah melakukan sosialisasi terkait penerimaan calon Taruna-Taruni Akademi Angkatan Udara Tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Lowongan PPNPN IKN Nusantara 2023 Dibuka, Ini Persyaratan dan Dokumen yang Harus Dilengkapi

Komandan Lanud Raden Sadjad Ranai, Kolonel Penerbang Jajang Setiawan mengungkap alasan pembukaan pendaftaran untuk putra-putri warga Natuna.

Salah satunya, menurutnya, tingginya minat putra putri Natuna bergabung bersama TNI AU.

"Alhamdulillah hal tersebut disetujui (Mabes TNI AU), sehingga peluang menjadi Bintara, Taruna dan Taruni Angkatan Udara dapat kita laksanakan di daerah ini," katanya, Kamis, 2 Maret 2023.

Disampaikannya, penerima calon bintara, taruna dan taruni saat ini telah dibuka hingga bulan April mendatang.

BACA JUGA:PT Pupuk Kaltim Buka Lowongan Pekerjaan Untuk SMK dan Fresh Graduate

Dia pun berharap putra putri asli daerah antusias mengikuti penerimaan ini, sehingga ke depan akan lahir pemimpin Lanud Raden Sadjad asli putra putri Kabupaten Natuna.

"Dengan dibukanya penerimaan Taruna dan Taruni Tahun Anggaran 2023 di Lanud Raden Sadjad, ke depan ada generasi penerus putra daerah Natuna menjadi perwira TNI AU, bahkan menjadi penerbang dan pilot," katanya.

Selain penerimaan Taruna dan Taruni AAU, Lanud Raden Sadjad juga telah merekrut calon prajurit Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Udara.

Danlanud juga mengimbau kepada putra-putri terbaik Natuna untuk segera mendaftarkan diri, karena negara dan bangsa menunggu dharma bakti putra-putri daerah, selama proses penerimaan tidak dipungut biaya atau gratis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: