Universitas Esa Unggul Mengikuti RAKERNAS Bidang Ketenagakerjaan Kamar Dagang dan Industri

Universitas Esa Unggul Mengikuti RAKERNAS Bidang Ketenagakerjaan Kamar Dagang dan Industri

Universitas Esa Unggul Mengikuti RAKERNAS Bidang Ketenagakerjaan Kamar Dagang dan Industri--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dengan mengangkat tema “Penguatan Vokasi dan Pekerja UKM Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Usaha” Kadin Indonesia bersama Kemenaker, Kemendikbud dan 15 perguruan tinggi di Indonesia mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) serta menandatangani MoU untuk mengharmonisasikan pembelajaran pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha industri sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Dalam rapat dan penandatangan kerjasama ini, Universitas Esa Unggul bersama 15 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjalin kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan.

BACA JUGA:Penandatanganan MoU antara Universitas Esa Unggul dan Universitas Pradita

BACA JUGA:Kuliah Tamu How To Be World Class Researchers oleh Prof. Taruna di Universitas Esa Unggul Bekasi

Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan MoU dilaksanakan pada Selasa, 7 Maret 2023 di Menara Kadin, Jakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI), dan KADIN.

Penandatangan MoU antara Universitas Esa Unggul dan Kadin dilakukan oleh Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, S.T., M.B.A., IPU, ASEAN Eng. selaku Rektor Esa Unggul dan secara virtual oleh M. Arsjad Rasjid P.M selaku Ketua Umum KADIN Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: