Binus School Bekasi Gelar Student Summit GCED 2023, Hasilkan Siswa Aktif dan Berpikir Kritis

Binus School Bekasi Gelar Student Summit GCED 2023, Hasilkan Siswa Aktif dan Berpikir Kritis

Program Student Summit GCED 2023 yang diselenggarakan Binus School Education Bekasi-Tahta Aldo-

Binus School Bekasi Gelar Student Summit GCED 2023

Binus School Education Bekasi, menggelar Student Summit on Global Citizenship Education (GCED) yang dilaksanakan mulai dari tanggal 7 hingga 8 Maret 2023.

Didukung The Asia-Pacific Centre of Education for International Understanding (APCEIU), program ini diselenggarakan guna menghasilkan siswa aktif dan berfikir kritis.

BACA JUGA:Download Video TikTok Tanpa Watermark, Gampang Banget!

Principal of Binus School Bekasi Bekasi, Maria Karah R. Gregorio mengungkapkan, dalam program tersebut siswa akan diajak belajar langsung dengan para ahlinya.

"Siswa diajak belajar tentang GCED bersama para ahlinya, untuk menghasilkan siswa peka terhadap masyarakat berkelanjutan (sustainable society),” ungkap Maria Karah R. Gregorio dalam keterangannya, Jumat 10 Maret 2023.

Selama 2 hari, siswa akan menjalani talkshow dan serangkaian workshop yang berkaitan dengan permasalahan global maupun lokal.

"Nanti siswa akan diberi pembelajaran dan pemahaman mendalam tentang GCED, penanganan sampah secara global, hingga topik Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang," ucapnya.

BACA JUGA:Viral Wanita Coba Curi Kalung di Toko Emas Pasar Anyar Tangerang, Begini Kronologinya dari Awal Sampai Akhir

Student Summit GCED diikuti sebanyak 44 siswa dan 11 guru dari 11 sekolah yang melibatkan pembicara kompeten di antaranya :

1. Chief Researcher di HURIGHTS OSAKA, Jefferson Plantilla

2. Seniman dan Guru Phillippine Educational Theater Association, Lea Espallardo

3. Guru Biologi Binus School Bekasi Bekasi, Nugroho P. Sumanto

4. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Kiswatiningsih

5. Kepala Sekolah Dinamika Bekasi, Nasruddin

6. Director of Education and Entertainment Green Welfare ID, Ignatia Doringin.

Secara terpisah peserta Student Summit siswa Binus School Bekasi, Esa mengatakan, mendapat banyak pengetahuan baru terkait masalah lingkungan (lokal) yang berdampak secara luas (global).

"Saya belajar banyak hal, misalnya tentang bagaimana permasalahan lingkungan sampah ternyata bisa memberikan dampak yang sangat luas apabila tidak dikelola secara tepat," kata Esa saat dikonfirmasi.

Tidak hanya workshop dan talkshow, Student Summit GCED juga memberikan pengalaman kreatif dengan membuat desain sosial dan lingkungan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: