Liga 1: Bangkit dari Keterpurukan, Barito Putera Kalahkan Persebaya Surabaya

Liga 1: Bangkit dari Keterpurukan, Barito Putera Kalahkan Persebaya Surabaya

Laga antara Barito Putera melawan Persebaya Surabaya--(Instagram@psbaritoputeraofficial)

Liga 1: Bangkit dari Keterpurukan, Barito Putera Kalahkan Persebaya Surabaya - Barito Putera berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis, 9 Maret 2023.

Melakoni laga kandang, tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut mampu bangkit dan berhasil meraih tiga poin dengan skor akhir 2-1.

BACA JUGA:Kalahkan PSG dengan Skor 2-0, Bayern Muenchen Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Gol dalam laga itu tercipta dari Yuswanto Aditya pada menit ke-33 dan Renan Alves pada menit ke-80. Untuk Persebaya satu gol disarangkan Noviandani pada menit ke-53.

Sejak babak pertama, Barito Putera bermain menyerang untuk bisa membongkar pertahanan Persebaya Surabaya yang dikomandoi Leonardo Silva Lelis dan penjaga gawang Ernando.

Pada menit ke-33, pemain Barito Putera Yuswanto Aditya berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya. Barito Putra unggul 1-0.

Barito Putra terus melakukan serangan untuk menambah kemenangan pada babak pertama, namun disiplinnya pertahanan Persebaya yang sudah kebobolan tersebut tidak bisa dibongkar mudah.

BACA JUGA:Ditahan Imbang Tottenham Hotpsur, AC Milan ke Perempat Final Liga Champions

Persebaya Surabaya juga melakukan serangan balik, beberapa kali mereka mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun gawang Barito Putera yang dijaga Yoewanto Setya Beny berhasil menggagalkannya.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Barito Putera.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya yang dilatih Aji Santoso bermain dengan strategi menyerang tajam, hingga pada menit ke-53 peluang menyamakan gol tercipta.

Lewat pemainnya Noviandani yang menerima umpan terobos di dalam kotak penalti, sukses menjebol gawang yang dijaga oleh Setya Beny, sehingga skor pun menjadi 1-1.

BACA JUGA:Fokus Sepak Bola, Zainudin Amali: Cek Kesiapan Piala Dunia U-20 dan Evaluasi Kegagalan Timnas U-20

Tim Barito Putera yang tidak ingin kemenangan kandang sirna, melakukan serangan balasan untuk bisa kembali memimpin gol.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: antara