Ditahan Imbang Tottenham Hotpsur, AC Milan ke Perempat Final Liga Champions

Ditahan Imbang Tottenham Hotpsur, AC Milan ke Perempat Final Liga Champions

Ilustrasi logo Liga Champions (Champions League).-uefa.com-

Ditahan Imbang Tottenham Hotpsur, AC Milan ke Perempat Final Liga Champions - Meski bermain imbang dengan Tottenham Hotpsur, AC Milan untuk pertama kalinya dalam 11 tahun lolos ke perempat final Liga Champions.

AC Milan ditahan imbang 0-0 oleh Tottenham Hotpsur pada laga leg kedua babak 16 besar di Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis, 9 Maret 2023, dini hari WIB.

BACA JUGA:Fokus Sepak Bola, Zainudin Amali: Cek Kesiapan Piala Dunia U-20 dan Evaluasi Kegagalan Timnas U-20

Menurut catatan resmi UEFA dilansir Antara, AC Milan lolos ke babak perempat final Liga Champion berkat kemenangan 1-0 pada pertandingan leg pertama.

Di babak pertama, Tottenham langsung bermain menyerang dan mendapatkan beberapa peluang dari serangan balik.

Bermula dari Dejan Kulusevski yang memberikan umpan silang kemudian berhasil disambar Emerson Royal. Namun, bola masih diblok Fikayo Tomori.

Pada menit ke-18, Milan balas mengancam lewat tendangan Junior Messias setelah menyambut sepakan bebas di depan kotak penalti namun masih melebar.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Kalah 2-0 dari Persik Kediri, Persib Bandung Gagal Pangkas Jarak

Di menit ke-35 Harry Kane memliki peluang untuk mencetak gol namun tendangannya membentur Malick Thiaw sebelum dihalau kiper Milan, Mike Maignan.

Di awal babak kedua, Milan beberapa kali menciptakan peluang bagus tetapi belum ada yang membuahkan gol.

Tottenham harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-78 setelah Cristian Romero mendapatkan kartu kuning kedua karena menekel keras Theo Hernandez.

Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan Milan untuk menambahkan keunggulan. Mereka bisa mempertahankan skor 0-0 sampai pertandingan berakhir.

Skor akhir 0-0 mampu mengantar Milan ke perempat final Liga Champions dengan agregat 1-0.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sumber: