Dishub Kota Tangerang Gelar Mudik Gratis 2023, Berangkat 19 April dari Terminal Poris Plawad

Dishub Kota Tangerang Gelar Mudik Gratis 2023, Berangkat 19 April dari Terminal Poris Plawad

Ilustrasi: Bus mudik gratis 2023.--

Dishub Kota Tangerang Gelar Mudik Gratis 2023, Berangkat 19 April dari Terminal Poris Plawad

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin ikut mudik gratis 2023 menggunakan bus, jangan sampai ketinggalan.

Mudik gratis ini, bisa diikuti oleh warga Kota Tangerang bahkan dengan membawa kendaraan bermotornya lho.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang tengah mempersiapkan program mudik gratis Lebaran 2023 menggunakan bus.

BACA JUGA:Tersedia 24.000 Tiket Bus Mudik Gratis 2023 Ditjen Perhubungan Darat, Bisa Angkut Sepeda Motor Juga Lho...

Mudik gratis bus 2023 ini ditujukan untuk mengakomodasi masyarakat Kota Tangerang yang ingin pulang ke kampung halaman saat Lebaran 2023 mendatang.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, program mudik gratis bus ini merupakan bagian tindak lanjut dari program mudik gratis besar-besaran yang diluncurkan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Mudik gratis bertajuk “Ayo Mudik Naik Bus, Bisa Bawa Serta Sepeda Motor Anda” ini memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik gratis sekaligus membawa kendaraan bermotornya ke kampung halaman masing-masing secara gratis.

Suhaely mengatakan, terkait program besar ini, Kemenhub telah menyiapkan bus untuk pemudik, serta truk untuk mengangkut sepeda motor pemudik dalam angka yang cukup besar.

BACA JUGA:Tiket Kereta Mudik Gratis Lebaran 2023 Telah Dibuka Pendaftarannya, Buruan Jangan Sampai Kehabisan

"Diperkirakan akan mampu menampung kuota pemudik dalam jumlah sekitar 24.000, meski sampai saat ini angka pastinya belum bisa dipastikan. Oleh karenanya, kami telah melakukan persiapan untuk mensukseskan program ini sejak hari ini,” ungkap Kadishub Kota Tangerang Achmad Suhaely, Kamis, 9 maret 2023.

Ia melanjutkan, program mudik gratis Lebaran 2023 ini masih dalam tahap sosialisasi ke masyarakat secara umum.

Pendaftaran mudik gratis bus lebaran 2023 sendiri, rencananya akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan, tepatnya pada 13 Maret–14 April 2023, melalui aplikasi Mitra Darat yang bisa diunduh melalui Play Strore atau Apps Strore di gawai masing-masing.

Untuk mekanismenya, pemudik dipersilakan mendaftarkan diri melalui aplikasi Mitra Darat.

BACA JUGA:Mudik Gratis 2023 Daia Dapat THR Rp1 Juta Dibuka, Ini Link dan Cara Pendaftaran Daia Mudik Asyik

Setelah menyelesaikan pendaftaran, pemudik akan mendapatkan barcode yang akan ditukarkan menjadi tiket mudik di posko validasi ulang (Kantor Dishub).

Sementara itu, keberangkatannya dilaksanakan dari beberapa terminal, dan untuk Kota Tangerang dari Terminal Poris Plawad pada 19 April 2023.

"Sedangkan untuk kota tujuan, ada 28 kota, yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Pulau Sumatera,” tambahnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi jumlah pendaftar mudik gratis 2023 yang membludak, serta kesalahan teknis dalam sistem pendaftaran, Dishub Kota Tangerang telah menyiapkan posko pelayanan secara langsung di Kantor Dishub Kota Tangerang.

BACA JUGA:Kementerian BUMN Buka Mudik Gratis Untuk Lebaran 2023, Simak Syarat dan Link Daftarnya Di Sini

Selama masa pendaftaran mudik gratis berlangsung. Rencananya, posko mudik gratis 2023 ini berfungsi untuk membantu, mengarahkan, dan memvalidasi ulang dalam proses pendaftaran para pemudik.

“Kami ada posko pelayanan secara langsung, jadi masyarakat Kota Tangerang yang berniat menjadi peserta mudik di program ini bisa mengunjunginya untuk mendapatkan akses informasi secara lebih lengkap. Selebihnya, jika nanti ada perubahan akan diinformasikan lebih lanjut,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: